Bupati Banjar Khalilurrahman melepas 100 kafilah Kabupaten Banjar yang akan bertanding pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan XXXII di Kabupaten Kotabaru.

Pelepasan kafilah dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) itu dilakukan bupati usai apel kerja gabungan lingkup Pemkab Banjar, Senin di halaman Kantor Bupati Banjar.

"Kami berharap, kafilah yang dikirim mampu mengikuti kegiatan dengan baik dan meraih prestasi maksimal sehingga mengangkat nama daerah bukan hanya di tingkat provinsi tetapi juga nasional," ujarnya. 

Bahkan, kata bupati yang juga ulama sepuh Kabupaten Banjar itu, prestasi yang dicapai bukan hanya tingkat provinsi dan nasional melainkan hingga ke tingkat internasional agar daerah semakin dikenal. 

"Ikut pertandingan dengan sepenuh hati dan sungguh-sungguh, hasilnya serahkan kepada Allah dan apa pun hasilnya harus diterima dengan lapang dada jika tidak sesuai dengan harapan," pesannya. 

Pada kesempatan itu, Bupati Banjar menyerahkan bendera LPTQ Banjar kepada pendamping Kafilah serta menyerahkan bantuan operasional sebesar Rp50 juta dari Kementerian Agama Kantor Kemenag Banjar.




 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019