Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan hadiah khusus di hari jadi ke-74 TNI pada 5 Oktober 2019, yakni membagikan sebanyak 100 Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis untuk prajurit dan keluarganya.

"Alhamdulilah di momen spesial HUT TNI, kami bisa berbuat sesuatu untuk teman-teman prajurit TNI dengan menggratiskan biaya pembuatan SIM A dan C," terang Kasi SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel, Kompol Dese Yulianti di Banjarbaru, Sabtu.

Ditlantas Polda Kalsel yang dibantu Mobil SIM Keliling dari Polres jajaran, menggelar perpanjangan SIM gratis itu di dua lokasi yaitu Markas Detasemen Polisi Militer (Denpom) VI/2 Banjarmasin dan Markas Batalyon Infanteri 623/Bhakti Wira Utama di Banjarbaru.

Baca juga: Kebersamaan di HUT TNI, Danramil dan Kapolsek saling menyuapi

Dese mengungkapkan, biaya pembayaran PNBP perpanjangan SIM untuk TNI dan keluarga tersebut didukung sepenuhnya oleh pihak perbankan yang telah bekerja sama dengan Polda Kalsel.

Terdiri dari BNI sebanyak 50 PNBP SIM untuk TNI dan keluarganya serta BRI yang menjamin biaya 50 SIM khusus untuk anggota TNI.

"Pengadaan SIM gratis di HUT TNI ini sebagai wujud kebersamaan antara TNI dan Polri yang selalu solid. Kami mewakili pimpinan mengucapkan terima kasih atas suksesnya pelaksanaan kegiatan ini dan tentunya selamat bagi TNI yang berulang tahun," tambah Dese mewakili Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto.
Syukuran HUT ke-74 TNI di Markas Batalyon Infanteri 623/Bhakti Wira Utama yang digelar di sela pembuatan SIM oleh Polda Kalsel. (antara/foto/firman)


Sementara Komandan Denpom VI/2 Banjarmasin, Letkol CPM Fauzi Hizriyansyah menyampaikan terima kasih kepada Polda Kalsel atas digelarnya pengadaan perpanjangan SIM gratis yang tentunya begitu berarti bagi prajurit TNI dan keluarga yang kebetulan masa berlaku SIM akan berakhir.

Senada disampaikan Komandan Batalyon Infanteri 623/Bhakti Wira Utama Letkol Inf Yordania yang mengapresiasi inisiatif Ditlantas Polda Kalsel dalam pembuatan SIM di momen HUT TNI.
Baca juga: Ditlantas besuk keluarga TNI yang sakit songsong HUT TNI
Baca juga: Kejutan tumpeng untuk Denpom hari jadi TNI

"Apalagi markas kami jadi salah satu tempat yang dikunjungi Mobil SIM Keliling sekaligus kita gelar syukuran bersama yang telah disiapkan kawan-kawan Polda dengan nasi tumpeng spesialnya. Kami sangat terkesan dan berterima kasih," ucapnya.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019