Sederhana namun begitu berkesan. Suasana itulah yang terlihat ketika Kapolsek Candi Laras Selatan Iptu Agus Hariyadi memberikan kejutan kue ulang tahun untuk hari jadi ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diperingati 5 Oktober 2019 kepada jajaran Koramil setempat, Sabtu.

Kapolsek dan Danramil Candi Laras Selatan Peltu Bambang saling menyuapi sebagai lambang persahabatan dan kebersamaan di momen HUT TNI.

Kejutan dari sang Kapolsek sendiri  berlangsung di Posko Satgas Karhulta di Desa Sungai Rutas Hulu, yang jadi lokasi tugas bersama antara TNI dan Polri menanggulangi kebakaran lahan di Kabupaten Tapin.

Kue putih berhias logo Mabes TNI diserahkan Kapolsek kepada sahabatnya Danramil sembari menyanyikan lagu selamat ulang tahun.
Sontak, Peltu Bambang terharu atas kejutan tersebut dan langsung memberikan pelukan hangat kepada Kapolsek yang terus bernyanyi bersama anggotanya.

"Alhamdulilah, rekan dan sahabat kami Polri memberikan perhatian atas HUT TNI, semoga kebersamaan ini terus terjalin selamanya," ucap 
Peltu Bambang.

Danramil pun menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek dan jajarannya atas ucapan ulang tahun plus kue yang sudah disiapkan.

"Di tengah kesibukannya, Kapolsek masih sempat memikirkan beli kue, kami sangat senang dan bahagia," tutur Bambang.
Sementara Agus mengaku senang bisa memberikan kejutan kecil kepada Danramil. Karena baginya, kebersamaan antara TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Candi Laras Selatan adalah harga mati yang harus dijaga.

"Selamat kepada TNI yang berulang tahun ke-74, TNI profesional  kebanggaan rakyat," pungkas pria yang baru menjabat itu.

Sebelum berdinas di Polres Tapin, Agus bertugas sebagai Panit I Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Barat, Polres Banjarbaru dan juga lama di Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel.

Sebagai orang baru, dia ingin terus menjalin silaturahmi demi kelancaran tugas menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Candi Laras Selatan bersama Koramil setempat.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019