Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan menyambangi Markas Detasemen Polisi Militer (Denpom) VI/2 Banjarmasin dengan membawa nasi tumpeng dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Sabtu (5/10). Kejutan tumpeng itu menandai ucapan selamat ulang tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diperingati 5 Oktober 2019.

"Kami kaget dan saya tidak sangka-sangka teman-teman dari Polda datang memberikan kejutan. Alhamdulilah kami bangga dan sangat senang," ucap Komandan Denpom VI/2 Banjarmasin Letkol CPM Fauzi Hizriyansyah.

Pria yang baru satu bulan menjabat inipun mengaku sangat terharu atas perhatian dari rekan-rekan anggota Polri di momen HUT TNI.

"Kemarin saya lihat berita teman-teman Polda memberikan hadiah sepeda untuk anggota TNI dan juga mengunjungi rumah sakit tempat anggota keluarga TNI dirawat, eh ternyata hari ini kami yang dikasih kejutan," tuturnya.

Fauzi berharap kebersamaan tersebut bisa terus terjalin. Sehingga sinergitas antara TNI dan Polri dapat mewujudkan keamanan yang jadi dambaan masyarakat.

"Menjaga NKRI adalah harga mati dan TNI-Polri bertanggung jawab untuk itu. Alhamdulilah, soliditas seluruh unsur aparat di Kalsel sangat solid seperti yang ditunjukkan Polda Kalsel dan jajarannya bersama kami TNI," tandasnya.
Anggota Ditlantas menyambangi Markas Denpom VI/2 Banjarmasin dengan membawa nasi tumpeng dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani. (antara/foto/firman)


Kasat PJR Ditlantas Polda Kalsel AKBP Siswoyo yang memimpin rombongan Polda menyambangi Markas Denpom di Jalan Gatot Subroto Banjarmasin itu menyampaikan jika apa yang mereka lakukan hanyalah sebuah wujud persahabatan.

"Layaknya seorang sahabat yang lagi berulang tahun, kami datang mengucapkan selamat secara langsung sebagai tanda hubungan ikatan emosional yang erat," terangnya.

Siswoyo pun mengaku tak memberitahukan sebelumnya rencana kedatangan tersebut. Sehingga benar-benar menjadi kejutan bagi anggota TNI yang berdinas di Denpom.

"Kami di sini mewakili pimpinan bapak Kapolda dan Direktur Lalu Lintas, semoga persaudaraan TNI dan Polri akan terus terjaga dan di usianya Ke-74 tahun, TNI profesional kebanggaan rakyat," pungkasnya didampingi Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Kalsel Kompol Joseph Edward Purba.

Sehari sebelumnya, anggota Polantas yang dipimpin Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto juga menyambangi dua tempat untuk memberikan kejutan di ulang tahun Ke-74 TNI.

Lokasi pertama rumah Praka M Noor, prajurit Kodim 1007/Banjarmasin yang diberikan kejutan berupa hadiah sepeda.

Kemudian berikutnya mengunjungi Rumah Sakit TNI TPT Dr R Soeharsono Banjarmasin untuk membesuk sejumlah keluarga TNI yang tengah dirawat karena sakit.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019