Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  Hj Noormiliyani AS meraih Anugerah Pendidikan Indonesia (API) 2019 dari Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (PP-IGI).

Penghargaan diberikan itu sebagai apresiasi  dan pengakuan tertinggi terhadap prestasi yang telah dicapai Kabupaten Batola dalam memajukan pendidikan di daerah.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (PP-IGI) Muhammad Ramli Rahim, di Arena Global Educational Supplies & Solutions (GESS), Planerry Hall Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.
 
Baca juga: Bupati terima penghargaan Program Kampung Iklim 2019

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (PP-IGI) Ramli Rahim menuturkan, penghargaan diberikan sebagai wujud terima kasih IGI terhadap tokoh-tokoh yang punya dedikasi dan perhatian tinggi pada pendidikan.

Noormiliyani, sebut dia, dinilai berjasa dan memiliki dedikasi dalam mendukung kemajuan tenaga pendidik terutama untuk peningkatan secara signifikan kompetensi guru yang ada di Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“IGI juga ingin membangun silaturahmi yang erat dengan siapapun yang punya visi terhadap pendidikan. Harapannya, mereka bisa mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang lebih berpihak lagi pada pendidikan,” ungkapnya usai memberikan penghargaan tersebut kepada 70 kepala daerah lainnya se-Indonesia.

Terpisah, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengucapkan syukur atas keberhasilan Batola meraih penghargaan di bidang pendidikan.

“Alhamdulilah hari ini kita mendapatkan penghargaan dari dunia pendidikan. Penghargaan ini menjadi bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala dalam menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan,” tutur Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani.

Baca juga: Pj Sekdakab Batola : Bekerjalah sesuai tugas dan fungsi

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel mengatakan, Anugerah Pendidikan Indonesia akan mendorong Pemkab Batola dalam mewujudkan salah satu visi misi pembangunannya yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berbasis pendidikan.

Menurutnya, pendidikan di Batola tidak hanya berfokus pada peningkatan sarana dan prasarana tetapi juga memprioritaskan pengembangan anak didik dan tenaga didik.

Oleh karena itu, dia pun meminta kepada semua pihak agar selalu menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan.

“Motivasi ini harus dirasakan pula oleh para peserta didik dan para guru,” tegasnya

Noormiliyani pun mempersembahkan penghargaan tersebut untuk para guru di Kabupaten Batola yang telah mendedikasikan dirinya dalam memajukan dunia pendidikan.

Baca juga: Bupati : 2020 Batola bangun Jejangkit Ecopark
Baca juga: Wabup : 2020 absensi Smart Presensi sudah berjalan lancar


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019