Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Provinsi Sulawesi Selatan diminta untuk bekerja sama memperbaiki kelembagaan DPRD Sulawesi Barat.

"Unhas tentu sangat up date dengan berbagai konsepsi, karena di Unhas terdapat banyak pakar dan guru besar," kata anggota DPRD Sulbar, Syamsul Samad di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, banyak hal yang bisa dilaksanakan membantu memperbaiki kelembagaan DPRD Sulbar.

Baca juga: Mahasiswa Fakultas Pertambangan Unhas kunjungi Adaro

"Unhas perguruan tinggi ternama memiliki konsep menata pemerintahan daerah dan pembangunan daerah agar lebih baik," katanya.

Oleh karena itu ia mengatakan kunjungan DPRD Sulbar ke Fakultas Hukum Unhas untuk menerima masukan dari guru besar Unhas dalam rangka mendapatkan informasi bagaimana menata kelembagaan DPRD Sulbar.

"Agar dapat lebih baik di masa mendatang dalam menjalankan tugas, maka DPRD sangat penting mendapatkan informasi mengenai konsepsi ideal pembangunan agar DPRD dapat mendukung Sulbar dapat maju dan berkembang," katanya.

Ia menyampaikan, DPRD Sulbar ingin pula mendapat masukan mengenai upaya memperbaiki pedoman kerja DPRD Sulbar yakni kode etik dan tata tertib DPRD Sulbar.

Baca juga: Gubernur lantik pengurus IKA Unhas

Ia berharap, Unhas dapat menjalin komunikasi dengan DPRD sulbar untuk bekerjasama menyangkut upaya perbaikan kelembagaan daerah untuk mendukung dilaksanakan pembangunan di masa mendatang.

"Kunjungan ke Unhas merupakan semangat dan keseriusan DPRD Sulbar memperbaiki kelembagaannya," katanya.

Baca juga: Presiden: Rektor Harus Bekerja Lebih Keras Lagi

Pewarta: M.Faisal Hanapi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019