Polres Barito Kuala bersama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan menggelar bakti sosial berupa sunatan massal di Mako Rukan Berangas di Kabupaten Barito Kuala.

"Bakti sosial sunatan massal ini kami lakukan agar Polri bisa lebih mendekatkan diri lagi kepada masyarakat dalam bentuk kepedulian," ucap Kapoles Barito Kuala AKBP Bagus Saseno di Berangas, Selasa.

Dia mengatakan bakti sosial dilaksanakan mulai pukul 08.30 hingga 12.45 Wita diikuti sekitar 55 anak.

"Kegiatan ini dalam rangka Bakti Sosial Kepedulian Polri Polres Batola kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Batola Tahun 2019, serta lebih mendekatkan diri antara Polres dan Polsek Batola dengan warga yang ada di daerah hukum ini," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Saseno juga memberikan pesan tentang kamtibmas kepada warga setempat, khususnya warga Desa Berangas, tentang larangan membakar hutan dan lahan, karena akan mengakibatkan asap kebakaan yang berbahaya untuk kesehatan masyarakat.

Bagus yang didampingi petugas Biddokkes juga memberikan edukasi kepada anak-anak dan orang tuanya tentang perawatan setelah anak-anak itu mengikuti sunatan.

"Di mana orang tua dan anak peserta sunat agar bisa menghindari infeksi dan perdarahan pascasunat serta kontrol bila perlu, termasuk cara minum obat-obatan pascasunat," ujar dia.

Peserta sunat juga diberikan suvenir, berupa sarung, kopiah, bingkisan, dan obat-obatan. 

Sunatan massal Polres Barito Kuala, Polsek Berangas, Biddokkes Polda Kalsel, dan Rumkit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Banjarmasin diawasi langsung oleh dokter pengawas dr M. Nizar. 
Baca juga: Bid Dokkes Polda Kalsel khitan 60 anak di Polsek Tamban
Baca juga: Bid Dokkes Polda Kalsel laksanakan bakti sosial kesehatan

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019