Dalam rangka rangka Commander Wish program kerja 100 hari Kapusdokkes Polri, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalsel melaksanakan bakti kesehatan sunatan massal bekerja sama dengan Polres Barito Kuala.

"Ada 60 anak di sekitar Polsek Tamban yang mengikuti khitan gratis kali ini," terang Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Barito Kuala atas terselenggaranya kegiatan untuk masyarakat kurang mampu tersebut.

"Kami selalu komitmen mendukung jajaran Polres yang ingin melaksanakan bakti sosial kesehatan. Tim medis semua kami siapkan, termasuk dari Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Banjarmasin, jadi tinggal siapkan tempatnya saja," tutur Erwinn.

Kegiatan yang dilakukan Bid Dokkes Polda Kalsel, ungkap Erwinn, sebagai bentuk manifestasi “soft weapon” pelayanan Promoter Polri. Dimana Polri selalu siap siaga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.
Erwinn menyampaikan, melalui kegiatan bakti sosial sunatan massal tersebut, Polda Kalsel dan Polres jajaran ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama.

Diharapkan pula dengan adanya kegiatan sunatan massal itu juga dapat mengubah paradigma  masyarakat bahwa orang yang datang ke kantor polisi tidak selalu orang yang ada permasalahan atau terkait tindakan kriminal saja. 

"Bagi masyarakat jika ada keluarga yang ingin anaknya disunat, namun belum bisa hadir di Polsek Tamban maka bisa mendaftarkan di Polsek terdekat untuk ikut di pelaksanaan berikutnya," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019