Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Golongan Karya (DPD Partai Golkar) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang kini menjabat bupati HSU H Abdul Wahid HK turut meramaikan bursa bakal calon wakil gubernur Kalimantan Selatan pada Pilkada 2020.

Wahid resmi mendaftarkan diri untuk bakal calon wakil gubernur Kalsel periode 2020- 2025 ke DPD Partai Golkar Kalsel.

Wahid memberanikan diri mengajukan pencalonan setelah mendapatkan masukan dan saran dari berbagai pihak, termasuk dari para tokoh agama, tokoh masyarakat dan politisi.

“Atas masukan berbagai pihak, Alhamdulillah saya mendaftarkan diri ke DPD Partai Golkar Kalsel untuk mencalonkan diri sebagai wagub Kalsel,” ujar H Abdul Wahid HK di Banjarmasin, Senin.

Wahid mengatakan, setelah pendaftaran ke DPD Partai Golkar disusul melengkapi berkas  untuk diserahkan kembali ke DPD Partai Golkar Kalsel agar bisa diproses sesuai mekanisme ADRT Partai.
 
. (Eddy Abdillah)

“Jika berkas sudah lengkap, selanjutnya partai yang memproses,” terang Wahid.

Wahid menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Golkar untuk menentukan pengajuan dirinya sebagai bakal calon wagub Kalsel, dirinya siap menerima hasil apa pun yang diputuskan nanti.

Koordinatir wilayah bidang pemenangan pemilu wilayah 1 Kalsel, H Puar Junaidi mengatakan  hanya ada calon tunggal untuk posisi calon gubernur Kalsel yakni, H Sahbirin Noor sementara untuk posisi cawagub masih melihat pihak-pihak yang mengajukan diri sebagai bakal calon.

“Partai nanti akan melakukan survey sejauhmana posisi bakal calon wakil Gubernur mendapat respon dari masyarakat, nanti kita lanjutkan untuk pembahasan di internal partai Golkar,” terang Puar Junaidi.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019