Dewan Pembina Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarbaru Ahmad Rifani Iwansyah, bangga banyak anak-anak di Banjarbaru sebagai generasi Qurani.

Hal ini diungkapkan Iwansyah yang juga Ketua DPRD Kota Banjarbaru saat menghadiri Milad BKPRMI ke-42 sekaligus memeriahkan tahun Baru Islam 1441 Hijriah yang digelar DPD BKPRMI Banjarbaru, Ahad.

"Kami bangga melihat banyaknya peserta lomba. Ini menunjukan banyaknya generasi cinta Qurani dan semuanya patut didukung sehingga mampu membentuk karakter pribadi muslim bertakwa dan berakhlakul karimah sejak dini," ujarnya. 

Kegiatan yang dipusatkan di SDN 2 Loktabat Selatan (SDN Idaman) Banjarbaru diisi berbagai lomba yang diikuti sebanyak 320 anak dari usia 5 hingga 12 tahun sehingga suasana sangat semarak dan meriah. 

Ia mengharapkan, kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahunnya, agar generasi anak-anak muslim di kota ini dapat terus termotivasi ikut serta sebagai peserta, tidak hanya asyik bermain dengan gawai (gadget).

Hal senada disampaikan Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Banjarbaru Muhammad Ikhsan yang berharap, kegiatan seperti ini terlaksana pada tahun-tahun mendatang dengan lebih meriah dan semarak. 

"Peserta tahun ini sudah mencapai target, tetapi kami berharap kegiatan seperti ini terus terlaksana di tahun mendatang dan didukung banyak oleh pihak," ucap Ikhsan yang juga anggota DPRD Banjarbaru itu. 

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Maulana menyebutkan, lomba yang digelar memperlombakan sebanyak enam cabang yakni lomba adzan, tartil, mewarna, menggambar dan kaligrafi, serta pawai.

"Kami mengundang anak-anak TK RA, rumah tahfiz, TK/TP Alquran serta SD/MI/Madin ikut serta dalam kemeriahan acara sesuai tema mari berhijrah menjadi karakter pribadi bertakwa dan berakhlaqul karimah," ujarnya. 

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Kalsel Hermansyah, yang spontan sempat menguji beberapa peserta tartil sebelum berlomba dalam kegiatan satu hari tersebut. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019