Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyampaikan peningkatan kualitas Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten HSS agar tidak mengurangi kualitas layanan kepada masyarakat.

Ia mengatakan, peningkatkan kinerja dan kualitas layanan harusnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat HSS, dan nilai Nilai SAKIP untuk Kabupaten HSS saat ini sudah Baik Sekali atau BB.

"Tinggal selangkah lagi, kita Insya Allah meraih nilai A, tolong dukungan dan doanya,"katanya, saat disela kegiatan menyambangi kantor Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) RI, Kamis (29/9).
 
Kunjungan Bupati HSS ke KemenPAN RB (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: FHGT-SD HSS ucapkan terima kasih adanya program BOSDA

Dijelaskan dia, bahwa nilai bukanlah tujuan akhir, akan tetapi bagaimana kinerja pegawai dan anggaran yang dikelola ini benar-benar dapat bermanfaat sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS Hendro Martono, mengatakan dalam rangka efisiensi dan efektivitas anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melakukan perampingan organisasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Selain itu, peningkatan kinerja pegawai perlu dirumuskan dengan cermat melalui sistem atau metode RB dan SAKIP agar peningkatan tersebut berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia, sebagai wujud keseriusan Pemkab HSS untuk penghematan dan perbaikan kinerja pegawai tersebut, Bupati HSS menyambangi kantor Kementerian PAN RB untuk mendapatkan pendampingan tentang RB dan SAKIP.

Baca juga: Achmad Fikry satu-satunya bupati di Kalimantan masuk nominasi IGA Kemendagri

"Kunjungan Bupati HSS didampingi Sekda HSS H M Noor beserta para kepala SKPD terkait dilakukan setelah sehari sebelumnya mengikuti acara presentasi penyampaian inovasi daerah di Kemendagri," katanya.

Dalam kunjungannya tersebut disambut H. Achmad Fikry disambut Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan KemenPAN-RB beserta jajaran, yang banyak memberikan masukan berharga untuk penyempurnaan akuntabilitas dan kinerja organisasi perangkat daerah, maupun bagi individu ASN di Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019