Ketua Pelaksana Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Forum Honorer Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar (FHGT-SD) se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun 2019 Muhammad Hanafi menyampaikan ucapan terima kasih atas kebijakan program Bantuan Operasional Daerah (BOSDA).

Ia mengatakan, tenaga honorer untuk wilayah Daha seluruhnya berjumlah 379 orang dan bersyukur adanya program tersebut dari Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, maka para guru Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah mendapatkan bantuan insentif melalui BOSDA.

"HUT FHGT-SD ini merupakan kedua kalinya diselenggarakan dan penyelenggaraan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena untuk tahun ini ditempatkan di dua wilayah, yakni di Kandangan dan wilayah Daha," katanya, yang juga merupakan perwakilan guru honorer, bertempat di Gedung Olahraga Daha Selatan, Kamis (12/9).

Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengatakan dirinya bersyukur, di tahun pertama kepemimpinannya untuk periode kedua ini, sudah bisa memenuhi beberapa permintaan dari berbagai pihak.

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 FHGT-SD se Kabupaten HSS tahun 2019
(Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: BOSDA realisasi janji Achmad Fikry tingkatkan kesejahteraan honorer

Menurut dia, ini termasuk permintaan dari guru honorer dan sepanjang kemampuan keuangan daerah ada maka pihaknya akan memperjuangkan peningkatan kesejahteraan para tenaga Honorer," ujar Bupati.

Tak lupa, ia mengucapkan selamat ulang tahun yang kedua bagi organisasi FHGT, dan berharap FHGT bisa menjadi organisasi yang bermanfaat bagi anggotanya.

"Mari kita jadikan momentum ini untuk mengevaluasi diri, sejauh mana manfaat keberadaan forum ini. Apa yang harus di lakukan ke depan dan apa yang sudah dilakukan setahun ke belakang," katanya, saat memberikan sambutan.

FHGT juga diharapkan mampu menjadi media aspirasi, bukan hanya dari para guru honorer, namun juga dari masyarakat, bisa menjembatani antara Pemerintah Kabupaten HSS dengan masyarakat.

Menurut Bupati, semakin banyak orang memberikan informasi, maka semakin bagus untuk pemerintah daerah, agar bisa menjadi masukan, untuk mengambil kebijakan yang lebih baik. Dijelaskannya, Pemerintah jadi punya kesempatan menganalisa, apakah harapan masyarakat tersebut bisa ditindaklanjuti.

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 FHGT-SD se Kabupaten HSS tahun 2019
(Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Video - Guru nonPNS sekolah dasar dan menengah swasta HSS terima BOSDA

Kepada para guru honorer agar bisa mempersiapkan diri, untuk suatu saat mengikuti kompetisi dalam perekrutan tenaga pendidik, berkaitan dengan peringatan 10 Muharram yang hari kasih sayang bagi anak yatim,ia mengajak kepada seluruh tamu yang hadir, agar setiap saat berlaku baik kepada anak yatim.

Untuk itu, para tenaga honorer tidak membebani anak yatim di sekolahnya masing-masing, dan kebersamaan semua pihak dapat terus berjalan dan berjuang bersama-sama dalam membangun HSS, melalui kebersamaan maka beban yang cukup berat dapat diatasi bersama.

Dalam peringatan dilakukan juga pemotongan tumpeng oleh Ketua FHGT-SD Muhammad Hanafi, potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada Bupati HSS, yang didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan Kepala Dinas Pendidikan HSS Noordiansyah.

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 FHGT-SD se Kabupaten HSS tahun 2019
(Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019