Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H A Chairansyah menyambut baik dan mengapresiasi dengan dilaksanakannya pelatihan kerja bengkel sepeda motor dan las yang dilakukan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) dan Tenaga Kerja.

"Sebanyak 60 warga yang dilatih ini diharapkan setelah selesai nanti  harus bisa berwirausaha," kata Chairansyah, Rabu (25/9) di Barabai.

Baca juga: Ibu-ibu di HST dilatih keterampilan menjahit

Menurutnya, para peserta pelatihan bisa diarahkan untuk membaca peluang usaha dan mendirikan usaha sendiri yang pada akhirnya secara tidak langsung mereka akan turut menciptakan lowongan kerja sehingga bisa menekan tingkat pengangguran di HST.

Kepala Dinas PM, PTSP dan Tenaga Kerja HST, H Zamhasari mengatakan, bahwa digelarnya pelatihan keterampilan tersebut bertujuan untuk memberikan bekal, menyiapkan tenaga kerja siap pakai dan mampu bersaing di era globalisasi.

Baca juga: Bupati HST dikunjungi Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel

“Pelatihan yang diberikan kali ini berupa pelatihan bengkel sepeda motor dan las yang dipusatkan di Balai Latihan Kerja (BLK) kantor kami," katanya.

Ia menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para instruktur, seluruh peserta dan semua pihak yang ikut membantu dan berpartisipasi sehingga kegiatan pelatihan keterampilan kali ini berjalan sukses, lancar dan sesuai dengan target yang diharapkan.

Baca juga: Ini penyebab sekolah di HST pulang lebih awal

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019