Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Aditya Mufti Ariffin - AR Iwansyah mengajak Partai Demokasi Indonesia Perjuangan bergabung dalam satu koalisi mendukung mereka dalam Pilkada 2020.

"Kami berharap PDIP bergabung sehingga bisa bersama-sama untuk mewujudkan Banjarbaru juara," ujar Ovi, panggilan akrab Aditya usai menyerahkan berkas pendaftaran ke sekretariat PDIP, Selasa.

Kedatangan calon kepala daerah beda generasi itu ke sekretariat PDIP untuk mengembalikan berkas pendaftaran yang dibuka PDIP untuk menjaring bakal calon yang akan diusung dalam pilkada Banjarbaru. 

Uniknya, mereka berdua menaiki sepeda motor jenis matic menuju kantor sekretariat PDIP di Jalan Kastela Kelurahan Guntung Paikat yang diterima Ketua DPC PDIP Kota Banjarbaru Wartono. 

Menurut Ovi didampingi Iwansyah, pihaknya akan berkomunikasi dan mendaftarkan diri ke sejumlah partai di Banjarbaru sehingga memenuhi syarat pencalonan maju dalam kontestasi kepala daerah setempat. 

"Kami berkeyakinan semakin besar dukungan, semakin besar jaringan yang mendukung pencalonan dan Insha Allah jalan kami menuju kemenangan lebih mudah," ucap anggota DPR RI dari PPP itu. 

Ditambahkan Iwansyah, mereka berdua berkomitmen selalu bersama dan seirama demi mewujudkan Banjarbaru juara disamping siap berusaha mewujudkan masyarakat lebih sejahtera. 

Sementara DPC PDI Perjuangan Kota Banjarbaru Wartono menyambut baik pengembalian berkas pasangan bakal cawali dan bakal cawawali Banjarbaru Ovi-Iwan yang langsung diserahkan keduanya. 

"Pengembalian berkas ini adalah yang pertama dan kami yakin berkas yang dikembalikan sudah lengkap. Keduanya juga sudah dipastikan berpasangan sebagai calom wali kota dan wakil wali kota," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019