Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Ahmad Chairansyah meresmikan kantor Yayasan Sahabat Berbagi (Saber) yang berlokasi di Pusat Pertokoan Pasar Keramat Barabai, Senin (16/9).

Ketua Yayasan Saber, Rifani menyampaikan, dengan adanya kantor ini akan mempermudah pelayanan, baik kepada donatur yang ingin menyumbang maupun masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Diterangkannya, Sahabat Berbagai merupakam Yayasan Swadaya Masyarakat yang mengelola infaq, sedekah, sumbangan serta dana sosial melalui program pemberdayaan masyarakat.

Baca juga: Mendaftar ke PDIP, Berry nyatakan ikut calon Bupati HST
Peresmian Yayasan Sahabat Berbagi Kabupaten HST (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

"Saat ini sudah ada lima program Sahabat Berbagi, yaitu yang dinamakan Sahabat Yatim Piatu dengan memberikan bantuan sumbangan untuk yatim piatu dan para kaum dhuafa," katanya.

Berikutnya, Sahabat Anak Sekolah dengan memberikan bantuan sumbangan peralatan sekolah seperti tas dan sepatu serta anak yatim yang sekolah di SD. Juga ada Sahabat Cinta Al qur'an dengan bantuan wakaf atau infaq qur'an ke TK dan TPA.

Baca juga: Bergabung relawan Dingsanak H Zanie, berkesempatan umroh

Selain itu, program Sahabat Becak juga membatu para tukang becak dengan pemberian sembako tiap bulannya.

"Program kami terbaru adalah Sahabat Berdaya dengan memberikan pinjaman modal usaha tanpa bunga di sektor pertanian dan perdagangan," kata Fani.

Baca juga: Kasus pencabulan di HST mulai disidang, kuasa hukum yakin menang

Bupati HST, H A Chairansyah berharap, Yayasan tersebut terus maju dan terus membantu serta memberdayakan masyarakat khususnya di Kabupaten HST.

"Kegiatan-kegiatan yang dikelola Sahabat Berbagi ini juga sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena menyangkut berbagai bidang seperti keagamaan, sosial, ekonomi, budaya dan pendidikan," katanya.

Selain itu juga mendukung upaya pemerintah daerah dengan berperan aktif dalam pembangunan kesejahteraan  bidang sosial.

Baca juga: Empat kandidat nyatakan maju di Pilkada HST, ada yang masih malu-malu
Baca juga: Setiap bulan penarik becak di HST mendapat sembako
Baca juga: Yayasan Saber HST salurkan bantuan sebanyak 155 buah al-qur'an

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019