Ketua Yayasan Sapta Bangun Persada Slametno menyampaikan menyambut baik kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Komisariat Stkom Sapta Computer Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Ia mengatakan, sebagai pimpinan Yayasan Sapta Bangun Persada yang menaungi Stkom Sapta Computer mengharapkan agar para mahasiswa yang mengikuti pengkaderan di PMII Barabai sekitar 30 orang bisa menjadi kader yang militan, cerdas dan berakhlakul karimah.

"Kami memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan MAPABA PMII untuk mahasiswa-mahasiswa baru, agar mereka bisa terwadahi dalam menyalurkan bakat dan kreativitas, namun terpenting tetap kelancaran pendidikan yang diutamakan," katanya, melalui sambungan telepon.
 
MAPABA PMII Komisariat STKOM (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Perluas pengkaderan PMII Barabai buka komisariat STKOM

Dijelaskan dia, melalui PMII diupayakan kader yang dibina menjadi generasi penerus untuk membesarkan Nahdatul Ulama (NU), memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas di organisasi, yang tentunya ini tidak bisa hanya didapat dari bangku kuliah tetapi bisa di Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) PMII,

Dukungan dari pihak yayasan juga terkait dirinya yang memang saat ini menjabat sebagai pengurus Nahdatul Ulama (NU) di Kabupaten Balangan, dan juga sebagai Wakil Rektor di Universitas Nahdatul Ulama Kalimantan Selatan (UNUKASE).

Manager Operasional Stkom Sapta Computer Cabang Barabai Fathurrahman, mengatakan bersyukur ada peningkatkan jumlah mahasiswa yang mengikuti MAPABA. selain PMIi Barabai juga telah mampu membangun kembali Komisariat di STAI Al Washliyah Barabai.

"Kuantitas menjadi tidak menjadi kualitas kader, tapi ini menjadi upaya berkelanjutan dalam pembinaan, karena menempa kader menjadi militan dan loyal terhadap organisasi perlu proses, termasuk keteladanan para alumni dan senior mereka," katanya.
 
MAPABA PMII Komisariat STKOM (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Silaturrahmi dan buka puasa bersama Ansor dan kader NU HST

Menurut dia, sepanjang perjalanan sejak berdirinya PMII Barabai di Kabupaten HST hingga saat ini, sudah banyak kader yang sukses di ragam bidang, baik berkarier di pemerintahan, legislatif, pendidikan ataupun berwirausaha.

Adanya dua komisariat baik di Stkom maupun di STAI, diharapkan dapat memperluas jaringan dan kaderisasi untuk PMII Barabai dan menjadikan mereka lebih mampu berkontribusi dalam ikut menyukseskan pembangunan di daerah.

MAPABA PMII Komisariat STKOM yang bertempat di Gedung NU Barabai, selain diikuti dari STKOM juga dari Universitas Terbuka (UT) dan perwakillan mahasiswa UNUKASE, berlangsung selama dua hari, dari tanggal 11 sampai 12 September 2019.
 
MAPABA PMII Komisariat STKOM (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019