Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan mengkoordinir pelaksanaan survei internal kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB), di lingkungan Pemkab Batola, Selasa (10/9).

Dipandu Tim RB Batola  Kabag Organisasi H Ibadurrahman, Inspektur Pembantu (Irban) Wilayah II Suparman, dan Auditor Muda Inspektorat Wilayah II Batola Mahendra Futra cukup mendapat sambutan antusias peserta.

Survei internal melibatkan 100 responden yang berasal dari 31 SKPD lingkup Pemkab Batola meliputi pejabat eselon II berjumlah 10 orang, eselon III ada 20 orang, eselon IV ada 40 orang, dan pelaksana 30 orang.

Semua peserta dipersilahkan mengisi kuesioner yang disediakan pihak tim menyangkut tugas pokok, kegiatan rutin, dan ukuran keberhasilan pegawai terhadap tupoksi jabatan masing-masing.

Survei terbagi dua bagian itu terkait integritas organisasi berisi pernyataan dengan menentukan pilihan serta dengan metode pengisian.

Kabag Organisasi Setda Batola H Ibadurrahman mengatakan, survei internal secara online terhadap 100 responden ini sebagai lanjutan dari kegiatan evaluasi reformasi birokrasi yang selama ini telah dilaksanakan.

“Kegiatan yang kami lakukan ini juga mengacu kepada Surat Gubernur Kalimantan Selatan No.065/01569/ORG tanggal 2 September 2019 hal Evaluasi Reformasi Birokrasi dan SAKIP Kab/Kota Kalsel Tahun 2019,” ucapnya.

Dari hasil survei yang dilakukan, sebut lelaki yang akrap disapa pak Ibad,  akan diperoleh gambaran nilai kapasitas organisasi dan nilai persepsi korupsi Pemerintah Kabupaten Barito Kuala dan akan menjadi komponen penilaian kinerja pelaksanaan RB Pemkab Batola.




 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019