Anggota DPRD Kota Banjarmasin yang baru dilantik, Saut Natan Samosir langsung menyoroti permasalahan di pelabuhan Banjarmasin yang dianggapnya semrawut.

Saut Natan Samosir, politisi PDIP ini yang baru diambil sumpahnya diantara 45 anggota lainnya hari ini (9/9) sebagai anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024 di gedung dewan kota oleh Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin Sutarjo, SH MH.

Usai melaksanakan syukuran sesuai agama yang dianutnya di kediamannya di Perumahan Citraland di KM 7,8 Jalan A Yani, Kabupaten Banjar, Saut Natan Samosir memastikan akan memperjuangkan pembangunan daerah di Banjarmasin.

"Inginnya saya duduk di komisi III, yakni, membidangi infrastruktur dan perhubungan," ujarnya.

Keinginannya tersebut didasari agar bisa memperjuangkan perbaikan pelabuhan di ibukota provinsi tersebut, agar benar-benar berstandar, tidak semrawut.

Saut Natan Samosir yang merupakan pengusaha ekspedisi tersebut mengungkapkan, bahwa wilayah pelabuhan di Banjarmasin tidak tertangani dengan baik, hingga terkesan semrawut.

"Tidak hanya infrastrukturnya, tapi juga masalah perparkiran dan bongkar muat, itu harus ditertibkan," paparnya.

Karena, kata dia, banyak mobil-mobil besar yang parkir sembarangan, khususnya di jalan masuk arus lalulintas pelabuhan, hingga mengganggu kelancaran.

"Masuk di wilayah dalam pelabuhan, khususnya saat truk keluar dari kapal, daerah perparkirannya tidak memenuhi standar, hingga banyak mobil angkutan yang mengalami masalah," tutur Saut Natan Samosir.

Pasalnya, ucap dia, arus barang di pelabuhan ini merupakan jantung pergerakan awal perekonomian daerah, sehingga harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, agar semua lancar.

"Dari sisi sebagai wakil rakyat inilah saya ingin menyampaikan aspirasi masyarakat di pelabuhan, moga kehadiran saya di dewan bisa memberi perubahan yang lebih maju," ujarnya.

Selain di pelabuhan, Saut Natan Samosir juga menyoroti rambu-rambu lalulintas yang ada diobjek-objek penting, seperti di pasar dan tempat wisata, di mana harus berpihak kepada masyarakat.

"Tertib, tapi tetap mementingkan masyarakat, itu yang kita harapkan kedepannya," ujar anggota DPRD Kota Banjarmasin yang terpilih di Dapil Banjarmasin Barat tersebut.
Baca juga: Gubernur minta Pelindo III hentikan reklamasi di Pelabuhan Benoa
Baca juga: Pelindo Banjarmasin targetkan kedatangan barang 500 ribu teus

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019