Bank Kalimantan Selatan (Kalsel) Cabang Batulicin, bersama Capem Satui menggelar literasi dan inklusi keuangan kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri SDN Jombang Satui untuk memberikan pemahaman bagaimana cara mencapai kesejahteraan finasal.

Kepala Bank Kalsel Cabang Batulicin, Aziz Nurhakim, di Batulicin, Selasa mengatakan, setiap anak perlu memiliki pemahaman yang memadai tentang keuangan. Pemahaman ini ingin ditanamkan kepada anak-anak sejak dini.Baca juga: Bank Kalsel raih Infobank Award

"Kegiatan menabung sangat berperan untuk menyongsong masa depan kita, karena keperluan kita di masa depan akan dapat terpenuhi dengan sebaik-baiknya serta terjamin kesejahteraannya," ujar Aziz.

Menurut dia, kegiatan menabung lebih baik dilakukan sejak dini agar ketika dewasa kita terbiasa dan tidak kesulitan dalam menyisihkan uang untuk ditabung. Selain menambung, membeli sesuatu dengan memnyesuaikan keperluan menjadi hal yang lebih prioritas dibandingkan dengan membeli sesuatu berdasarkan keinginan.
Baca juga: Bank Kalsel dorong pertumbuhan ekonomi melalui penguatan IT

Dalam kesempatan itu, Bank Kalsel Cabang Batulicin juga melakukan edukasi kepada para murid dengan pembukaan tabungan SimPel (Simpanan Pelajar). Dan pemberian penghargaan kepada para muridvyang berprestasi di setiap kelas berupa tabungan untuk pendidikan dan seperangkat alat tulis sekolah beserta tas sekolah.

"Bank Kalsel juga memberikan sumbangsih di dunia pendidikan berupa pemberian dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk renovasi bangunan SDN Jombang, kata Aziz.
Bank Kalsel Cabang Batulicin (Antaranews/Sjd/Ist)

Kepala Sekolah SDN Jombang, Sidiq Ismi menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan kedatangan Bank Kalsel di SDN Jombang.

"Desa Jombang merupakan daerah yang dapat dikategorikan tertinggal dan relatif jauh dari kota, sehingga masih banyak fasilitas pendidikan dan yang lainnya untuk di lakukan pembenahan," pungkas Sidiq.
Baca juga: DPRD pertanyakan turunnya bagi hasil dari Bank Kalsel

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019