Ribuan warga Hulu Sungai Selatan (HSS) menghadiri HSS bershawalat bersama Darullughah Wadda’wah (Dalwa) untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah, bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Sabtu (7/9), menyampaikan selamat datang kepada pimpinan Pondok Pesantren Dalwa beserta rombongan untuk bershalawat bersama masyarakat HSS dan diharapkan kegiatan ini mendatangkan keberkahan dari Allah SWT.

"Kami mengajak masyarakat HSS agar dapat memaknai peringatan tahun baru Islam ini untuk terus memperbaiki diri, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," katanya, saat menyampaikan sambutan.
 
Sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry (Fathurrahman/Al Hidayah TV/Antarakalsel)

Baca juga: Ribuan warga Daha hadiri Tabligh Akbar Guru Udin

Dijelaskan dia, kegiatan ini juga sesuai dengan visi lima tahun ke depan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamais (Cinta) untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akherat.

Begitupun, atas nama pemkab dan masyarakat HSS ia memohonkan maaf kalau ada yang kurang berkenan dalam penyelenggaraan kegiatan ini, dan akan terus menggiatkan kegiatan keagamaan untuk syiar Islam, termasuk mengundang para ulama dan habaib di HSS.

HSS bershalawat ini mendatangkan Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun, Habib Segaf bin Hasan Baharun, Habib Husein Bin Hasan Baharun beserta rombongan pondok pesantren (Ponpes) Darullughah Wadda’wah Bangil Pasuruan, Jawa Timur dengan total 100 orang.
 
HSS bershalawat bersama Dalwa (Fathurrahman/Al Hidayah TV/Antarakalsel)

Baca juga: Baznas HSS ajak pelajar SD dan SMP infaq setiap Jumat

Serta, menghadirkan pula Syech Umar Dhobba yang merupakan pelantun syair Internasional asal Syiriah dan baru pertama kali datang ke Kalimantan, khususnya di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Turut berhadir, Ketua MUI HSS KH Muhammad Ridwan Baseri, Pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah KH Ahmad Syairazi, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua sementara DPRD HSS H Akmad Fahmi beserta unsur Forkopimnda HSS, para alim ulama dan habaib.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019