Tabligh Akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriyah di Masjid Jami Ibrahim, Kecamatan Daha Utara menghadirkan KH Muhammad Zhafarudin atau akrab Guru Udin dari Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, di Negara, mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS sangat menyambut baik dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat Daha ini.
 

Sambutan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Inilah lima hikmah hijrah Rasulullah SAW dari tausiyah Guru Syairazi

"Diharapkan dengan peringatan menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah ini, kita semua bisa mengambil hikmah dengan terus meningkatkan nilai-nilai keimanan kepada Allah SWT," katanya, saat menyampaikan sambutan.

Sedangkan, Guru Udin dalam tausiyahnya menyampaikan tentang pentingnya dalam menuntut ilmu-ilmu agama, serta bagaimana dalam keseharian untuk meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW.

Begitupula tentang keutamaan dalam membaca sholawat, bahkan dalam kesempatan doanya ia  juga turut mendoakan semoga ke depannya Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad nantinya bisa menjadi pemimpin nomor satu di HSS.
 

Peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriyah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: 60 kelompok meriahkan Karnaval Tahun Baru Islam di HSS

Sebelumnya, kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan syair-syair Maulid Al-Habsy, Wakil Bupati HSS  berbaur bersama ribuan Jemaah yang datang dari berbagai desa dari tiga Kecamatan di wilayah Daha.

Turut hadir, Sekda HSS H M Noor, Ketua DPRD sementara H Akhmad Fahmi, para camat dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan se Daha, para alim ulama dan Habaib se Daha.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019