Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  H Sukamta melantik 80 orang Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-42 Tingkat Kabupaten Tanah Laut 2019,  di Aula Sarantang Saruntung Kantor Setdakab Tanah Laut, Kamis (5/9).

Wakil Ketua Umum LPTQ Tanah Laut Ahmad Khairin mengungkapkan,  MTQ Nasional ke-42 Tingkat Kabupaten Tanah Laut diselenggarakan di Kecamatan Panyipatan dari tanggal 6 sampai 8 September 2019.

Menurut dia, kegiatan itu  akan diikuti  kafilah dari 11 kecamatan se-Kabupaten Tanah Laut.

"Tercatat ada 381 orang peserta lomba, belum lagi pelatih dan official diperkirakan ada ribuan warga akan ikut beraktivitas di MTQ nanti," ujarnya.

Ahmad menambahkan, pada MTQ 2019 ini ,  ada 11 cabang yang bakal diperlombakan.

"Kita mengharapkan para dewan hakim dapat bersikap profesional dan berintegritas dalam penilaian nanti. Orientasi ini juga sebagai ajang untuk menyamakan persepsi dalam penilaian nanti," tutupnya.

Sukamta mengharapkan, para dewan hakim yang baru dilantik agar menjalankan amanahnya dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: PKW dukung program Pemkab Tala ciptakan 1.500 wirausaha
Baca juga: Pemkab Tala gelar serah terima jabatan Kodim 1009 Pelaihari
Baca juga: Wabup lepas jamaah calon haji Tanah Laut

"Karena nanti yang akan mewakili Tanah Laut  di ajang MTQ Provinsi Kalsel adalah para juara dari MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Laut. Untuk itu, maka dewan hakim saya harap memberikan penilaian dengan profesional karena ini menyangkut siapa yang nanti mewakili Tanah Laut ke kancah MTQ provinsi," ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Pelaihari HM Rusdi Hilmi, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Laut dan tamu undangan lainnya.

Dalam rangkaian pelantikan itu,   80 orang dewan hakim MTQN ke-42 Tahun 2019 juga mengikuti kegiatan orientasi.
Bupati Tanah Laut H Sukamta secara resmi melantik 80 orang sebagai dewan hakim pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-42 Tingkat Kabupaten Tanah Laut 2019, di Aula Sarantang Saruntung Kantor Setdakab Tanah Laut, Kamis (5/9).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019