Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Asuhan Mandiri (Asman) Tanaman Obat Keluarga (Toga) tingkat Nasional dalam malam ramah tamah, bertempat di  Hotel Qiana In.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan kegiatan penilaian asman toga di Kabupaten HSS diharapkan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tanaman obat keluarga," katanya.

Baca juga: Hadapi lomba Asman Toga Pemkab HSS rapat persiapan

Dijelaskan dia, agar jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait menindaklanjuti seluruh program yang tekah dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Seluruh program yang baik, harus ditindaklanjuti, jangan hanya sekedar mengejar nilai dan gelar juara semata, namun juga tentunya diiringi dengan meningkatkan kesadaran semua pihak," katanya.

Menurut bupati, kesungguhan dan peran aktif semua pihak dalam berpartisipasi menggiatkan Asman Toga,  maka apa yang menjadi harapan dalam penilaian ini akan dapat terwujud.

Tim Penilai Lomba Asman Toga tingkat Nasional terdiri dari Direktur Pelayanan Tradisional Kesehatan Ady Iswadi Thomas, Victor Pegi Polnaya dari Kemendagri, Cempaka Rini, Nur Hairunnisa, Marwiah dan Aulia.

Baca juga: Lomba Asman Toga sejalan dengan Program Hijau Desaku

Adapun beberapa tempat yang akan dikunjungi dalam lomba ini antara lain, di Kantor Sekretariat Daerah Pemkab HSS, Klinik dan Griya Sehat Korpri HSS, Puskesmas Jambu Hilir, Kantor Kecamatan Kandangan dan Desa Amawang Kiri Muka.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda HSS HM Noor, para kepala OPD terkait, Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Ketua I TP PKK HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan selamat datang kepada Tim Penilai Asman Toga di Kabupaten HSS, dan sekaligus menyampaikan terima kasih atas kedatangannya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019