Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto M.Si terus rutin mengajak anggota dan senjumlah pejabat utama serta para Kapolsek jajaran Polresta Banjaramasin.

"Dalam seminggu ada tiga kali kami lakukan olahraga bersama baik itu bersama anggota dan para kepala satuan serta Kapolsek jajaran," kata Kombes Pol Sumarto di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakannya, olahraga bersama ini dilakukam setiap Selasa, Rabu sore, dan Jumat pagi dengan lokasi di antaranya di Mako Polresta Banjarmasin, atau mengelilingi siring Piere Tandean dan siring Sudirman yang dibelah oleh Sungai Martapura.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin : Polri harus lebih dekat dengan masyarakat

"Yang jelas dalam olahraga bersama ini sifatnya santai dan rileks silahkan yang mau lari ya lari dan yang mau jalan ya jalan, tujuannya untuk kesehatan karena apabila sehat maka anggota bisa bertugas dengan baik," ucapnya.

Selain itu, Kombes Pol Sumarto juga mengantakan dengan berolahraga tubuh menjadi sehat sehingga di dalam tubuh yang sehat maka terdapat jiwa yang kuat.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin serahkan motor yang dicuri ke pemiliknya

Kalau tubuh dan jiwa sehat tentu dalam bekerja anggota menjadi semangat dalam melakukan penanganan kasus yang terjadi dan semangat dalam melaksanakan tugas Kamtibmas di wilayah hukum mereka masing-masing.

Sementara itu Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Irwan Kurniadi S.ik yang ikut dalam olahraga bersama itu mengatakan kegiatan olahraga bersama itu dipimpin langsung Bapak Kapolresta Banjarmasin karena mengingat begitu pentingnya berolahraga bagi kesehatan.

Baca juga: Jaga kebugaran dan kekompakan, Kapolresta Banjarmasin programkan olahraga bersama

Dengan berolahraga sirkulasi darah akan menjadi lancar dan tubuh akan terasa segar sehingga bisa dipergunakan untuk bekerja dengan baik.

"Olahraga itu anggap sebagai resfresing untuk menghilangkan kepenatan dan kejenuhan, maka manfaatkan dengan baik saat kita berolahraga," ujar alumni Akpol angkatan 2006 itu.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019