Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto mengatakan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Bhayangkara di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menjadi momentum bagi institusinya untuk lebih dekat dengan masyarakat melalui kegiatan dan peningkatan pelayanan berbagai bidang .

Menurut Kapolresta usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT ke 73 Bhayangkara  di halaman Mako Polsek Banjarmasin Tengah Rabu, salah satu upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat adalah dengan melaksanakan upacara HUT ke 73 Bhayangkara di polsek.

"Polsek adalah ujung tombak pelayanan Polri, Polsek juga sebagai basis deteksi dini dalam setiap persoalan, jadi saya harapkan Polri lebih mendekatkan diri kepada masyarakat," katanya.  

Dalam upacara yang dipimpin oleh Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Irwan Kurniadi, Kapolresta membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.
Kapolres Banjarmasin Kombes Pol Sumarto mengalungkan bunga kepada Perwira Purna Tugas. (Antarafoto/Gunawan Wibisono)


Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan acara pelepasan tiga anggota Polresta Banjarmasin yang sudah memasuki masa purna tugas atau pensiun dengan mengadakan  tradisi pedang pora.

Secara simbolis Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto mengalungkan bunga kepada salah satu perwakilan perwira polisi yang memasuki purna tugas.

Selain itu juga ada pembagian hadiah terhadap para pemenang lomba Pos Keamanan Keliling (Poskamling) di wilayah Kota Banjarmasin.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019