Untuk menjaga kebugaran dan kekompakan antar satuan fungsi dan Polsek jajaran, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto membuat program internal seperti olahraga bersama.

"Kegiatan olahraga bersama ini memang sudah menjadi program kami dan diberi nama 'Speed Mars' dan ini menjadi program mingguan" ucapnya di Banjarmasin, Rabu.

Dia mengatakan, program ini diikuti oleh para Kasat dan para Kapalsek jajaran serta anggota, selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran ini juga memupuk kebersamaan dan kekompakan.

Olahraga bersama ini dilakukam setiap Senin, Rabu sore, dan Jumat pagi dengan lokasi di antaranya di Mako Polresta Banjarmasin, atau mengelilingi siring Piere Tandean dan siring Sudirman yang dibelah oleh Sungai Martapura.

"Yang jelas dalam olahraga bersama ini sifatnya santai dan rileks silahkan yang mau lari ya lari dan yang mau jalan ya jalan, tujuannya untuk kesehatan karena apabila sehat maka anggota bisa bertugas dengan baik," ucapnya.

Selain itu, Kombes Pol Sumarto juga mengantakan dengan berolahraga tubuh menjadi sehat sehingga di dalam tubuh yang sehat maka terdapat jiwa yang kuat.

Kalau tubuh dan jiwa sehat tentu dalam bekerja anggota menjadi semangat dalam melakukan penanganan kasus yang terjadi dan semangat dalam melaksanakan tugas Kamtibmas di wilayah hukum mereka masing-masing.

Kegiatan olahraga bersama yang dipimpin langsung Kapolresta Banjarmasin itu dilakukan karena mengingat begitu pentingnya berolahraga bagi kesehatan.

Dengan berolahraga sirkulasi darah akan menjadi lancar dan tubuh akan terasa segar sehingga bisa dipergunakan untuk bekerja dengan baik.

"Olahraga itu anggap sebagai resfresing untuk menghilangkan kepenatan dan kejenuhan, maka manfaatkan dengan baik saat kita berolahraga," ujar Kapolresta yang akrab dengan awak media itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019