Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS berkeyakinan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Barito Kuala (Batola) siap dalam menjalankan tugas menaikan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI), tanggal 17 Agustus Tahun 2019. 

Keyakinan bupati itu setelah menyaksikan kegigihan dan keuletan anggota paskibra berlatih tak mengenal lelah baik pagi, sore, bahkan malam hari. 

Baca juga: 32 orang anggota Paskibraka HSS Tahun 2019 dikukuhkan

“Secara fisik dan mental mereka pasti siap. Lebih-lebih instruktur yang melatih terlihat sangat disiplin dan ketat,” katanya pada Pengukuhan Anggota Paskibra Batola, di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, Kamis (15/8) malam.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu mengakui, anggota Paskibra Batola berlatih begitu gagah dan penuh semangat, sehingga tidak meragukan tatkala tampil nantinya. 

Baca juga: Bupati kukuhkan Paskibra Tanah Laut 2019

Lebih-lebih pada saat latihan, jelas dia, semua peserta mendapat bimbingan para instruktur pilihan.

“Para peserta juga mendapat wejangan tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara, maupun yang berkenaan dengan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan dalam segala hal,  sehingga tercipta pasukan yang solid dan benar-benar mampu menunaikan tugas dan tanggungjawab dengan baik,” terangnya.

Terkait pengukuhan yang dilaksanakan tersebut, isteri mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad  mengatakan, di samping sebagai pengesahan sekaligus sebagai tanda telah selesainya proses pendidikan dan pelatihan bagi seluruh anggota Paskibra yang merupakan salah satu momen penting dan sakral untuk lebih menguatkan keyakinan dan sikap mental serta rasa percaya diri para anggota paskibra.  

Baca juga: Paskibraka HST dikukuhkan

Prosesi pengukuhan anggota Paskibra Batola tersebut  ditandai pemasangan pin serta sabuk secara simbolis kepada salah satu peserta dari Bupati Noormiliyani dan dilanjutkan prosesi penciuman bendera merah putih dari seluruh anggota paskibraka Batola. 

Acara pengukuhan ditutup bersalaman-salaman diawali oleh Bupati Noormiliyani, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Sementara Saleh, Pj Sekda H Abdul Manaf dan para anggota forkopimda masing-masing beserta isteri, para pimpinan SKPD serta undangan. 
Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS mengukuhkan anggota Paskibra Batola, di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, Kamis (15/8) malam.Foto:Antaranews Kalsel/Humas.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019