Sebanya 32 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2019 dikukuhkan, bertempat di Pendopo Kabupaten HSS.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Kamis (16/8), mengatakan selamat kepada semua Anggota Paskibraka yang telah terpilih dan telah melalui seleksi, sehingga mendapat kehormatan dan kepercayaan pada hari bersejarah nanti.

"Paskibraka bertugas untuk mengibarkan Sang Merah Putih pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019," katanya, saat menyampaikan sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Purna Paskibraka HSS Diberangkatkan Wisata Alam Edukasi

Dijelaskan dia, para anggota Paskibraka agar nantinya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya disertai rasa tanggung jawab sebagaimana ikrar yang diucapkan sebagai anggota Paskibraka.

Para anggota Paskibraka mempersiapkan diri dengan baik, utamanya fisik dan kesehatan serta perlengkapan dan tunjukkan bahwa anggota Paskibraka merupakan orang-orang pilihan dan menjadi teladan yang baik bagi rekan-rekan yang lain.

Tidak semua orang mendapat kesempatan untuk mengemban tugas yang mulia ini dan menjadikan apa yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus tahun ini sebagai tonggak penting dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik di HSS.

"Satu hal yang perlu ditanamkan dalam sanubari para anggota Paskibraka bahwa misi Paskibraka tidak berhenti pada momentum 17 Agustus saja, namun jiwa nasionalisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu terjaga dan terus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari," katanya, sebagai pembina upacara pengukuhan.

Pengukuhan anggota Paskibraka HSS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS Kukuhkan Paskibraka Tahun 2017

Pengukuhan dengan pembacaan pengantar pengukuhan serta ikrar anggota Paskibraka, dilanjutkan pemasangan kendit oleh pembina upacara kepada dua orang perwakilan anggota Paskibraka.

Turut hadir, Ketua DPRD Sementara Kabupaten HSS H. Akhmad Fahmi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau yang mewakili, para kepala SKPD Lingkup Pemkab HSS, para pelatih Paskibraka dan orangtua.

Foto besama (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019