Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry melantik Abdul Salim sebagai Kepala Desa Muning Tengah, Kecamatan Daha Selatan, di halaman rumah H Bani.

Ia mengatakan, agar Kepala Desa Muning Tengah bekerja sesuai perundang-undangan yang berlaku, janganlah hanya berpikir sesaat tapi berpikir kedepan atau jangka panjang untuk kesejahteraan masyarakat Desa Muning Tengah.

"Kepala desa yang baru untuk menentukan program pembangunan prioritas mana yang didahulukan untuk dikerjakan," katanya, saat memberikan sambutan, Kamis (15/8).

Dijelaskan, skala prioritas digunakan karena kebutuhan masyarakat tentu banyak, di tengah keterbatasan dana desa, penuhilah kebutuhan yang diperlukan masyarakat.
Pelantikan Kepala Desa Muning Tengah (Fathurrahman/DInas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Warga Muning Dalam Daha Selatan sudah bisa nikmati aliran listrik PLN

Kepala Desa Muning Tengah H Abdul Salim, mengatakan dirinya beserta jajaran akan mendukung sepenuhnya program Bupati HSS untuk menjadikan HSS yang sehati plus cinta yang sejahtera dunia dan akhirat.

"Di periode kedua ini saya akan melanjutkan program-program yang telah dijalankan pada periode sebelumnya memperbaiki jalan, jalan pertanian, yang belum ada listrik kami datangkan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai," katanya.

Sebelum pengambilan sumpah dan melantik Kepala Desa Muning Tengah, Bupati HSS menyerahkan bantuan uang untuk korban kebakaran di Desa Pasungkan, Kecamatan Daha Utara.
 
Pelantikan Ketua TP PKK Desa Muning Tengah (Fathurrahman/DInas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Wabup HSS dukung aksi sosial Karang Taruna Samudera

Usai prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan oleh Bupati HSS, dilanjutkan pelantikan Ketua TP PKK Desa Muning Tengah Ny Hj. Masriah Abdul Salim yang dilantik oleh Ketua TP PKK Kecamatan Daha Selatan.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua TP PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah Fikry beserta pengurus, para kepala SKPD, para pejabat lingkup Pemkab HSS, Camat Daha Selatan H Akhmad Sapuan, ketua Pengadilan Agama Daha, ketua MUI Daha Selatan, para alim ulama dan guru agama.
 
Ucapan selamat (Fathurrahman/DInas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019