Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD periode 2014-2019 yang selama lima tahun bersama bermitra antara eksekutif dengan legislatif, dan tentu banyak hasil yang telah dipersembahkan bersama.

Ia mengatakan, salah satunya memperoleh opini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hingga tahun keenam, ini adalah peran dewan yang luar biasa.

"Jadi tolak ukurnya adalah daerah HSS  ini tidak pernah paling lambat dalam urusan APBD, terdahulu lebih awal, karena kita punya semangat yang sama antara Eksekutif dan Legislatif," katanya, saat memberikan sambutan dalam malam pisah sambut anggota DPRD HSS, di Pendopo Kabupaten, Senin (12/8) malam.

Dijelaskan dia, ucapan penghargaan terimakasih kepada anggota DPRD periode 2014-2019 yang bersama Eksekutif telah menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan hingga bisa mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat.

Pisah sambut anggota DPRD HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Muhlis Ridhani : BBM langka untungkan orang kaya, harusnya subsidi untuk masyarakat miskin

Tentu pihaknya juga menyadari tidak semua harapan masyarakat bisa dipenuhi, karena berbagai keterbatasan yang ada,  juga mohon maaf kepada anggota DPRD periode 2014-2019 melalui aspirasi anggota dewan yang kadang kala tidak bisa di akomondir semata-mata karena keterbatasan anggaran pemerintah daerah.

Segala dinamika selama lima tahun dijalani merupakan suatu hal pengalaman yang patut disyukuri, perbedaan pendapat adalah hal yang biasa tapi sangat bersyukur begitu bicara tentang kepentingan masyarakat maka masing-masing bisa menurunkan ego.

"Terpenting masyarakat bisa terayomi dengan baik, contohnya kita bisa melindungi seluruh masyarakat HSS dengan program BPJS Semesta, di lima tahun ini juga kita dapat merehabilitasi 8000 lebih rumah dalam program Rumah Sejahtera, beras sejahtera, santunan lanjut usia dan sebagainya," katanya.

Menurut dia, semua program ini bisa jalan karena selalu dapat persetujuan dari anggota DPRD periode 2014-2019, ini adalah bentuk komitmen yang dipegang teguh, mempunyai semangat yang sama antara Eksekutif dan Legislatif. Apapun yang dilakukan itu bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat HSS.

Tak lupa, ia mengucapkan selamat datang kepada anggota DPRD yang baru dilantik masa jabatan 2019-2024, harapannya agar semangat kebersamaan bisa terus dilanjutkan, dan mengajak bangun HSS lima tahun ke depan.

Dan dokumen pembangunannya sudah jelas, sudah disetujui dengan peraturan daerah untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamais, untuk menuju masyarakat sejahtera dunia dan akhirat.

Perwakilan Anggota DPRD HSS Periode 2019-2024 Yuniarti, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah karena telah memfasilitasi acara pisah sambut anggota DPRD Kabupaten HSS.

Menurut dia, agar acara pisah sambut ini sebagai pengikat silaturahmi antara anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 dengan anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, yang untuk periode berikutnya jangan sampai ini terputus silaturahmi.

Pisah sambut anggota DPRD HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Resmi dilantik inilah daftar anggota DPRD HSS yang baru

Perwakilan Anggota DPRD HSWS Periode 2014-2019 H.Samsi Bahrun, mengatakan dengan berjalannya waktu berbaur dengan kegembiraan kekecewaan dan kesibukan menjadi pelangi kehidupan setiap detik dan menit yang dilewati.

"Setiap napas dihembuskan adalah langkah-langkah waktu yang berubah hari menjadi minggu-minggu, menjadi bulan bulan demi bulan makan menjadi tahun, tak terasa lima tahun atau sepuluh tahun kita mengabdi menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi rakyat," katanya.

Ditambahkan dia, kadang bersitegang sesama anggota DPRD HSS atau dengan rekan-rekan eksekutif dalam melahirkan peraturan daerah, atau pun dalam merumuskan kehendak masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan mereka.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah H.M Noor, Ketua DPRD sementara HSS H.Akhmad Fahmi, beserta unsur Forkopimda HSS, para anggota DPRD periode 2014-2019 dan periode 2019-2024, para kepala SKPD dan para camat.

Pisah sambut anggota DPRD HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019