Anggota DPRD Kabupaten Tabalong 2019 - 2024 yang resmi dilantik hari ini diharapkan bisa jalin kerjasama dengan eksekutif untuk mencari langkah inovatif dalam memajukan daerah.

 Termasuk bisa menunaikan kewajibannya dengan baik, bisa melaksanakan kehidupan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

 "Kerja sama dan komunikasi antara eksekutif dan legislatif hendaknya dapat terjalin secara efektif dan efisien," kata Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

 Ada 30 anggota DPRD Kabupaten Tabalong yang mengikuti pengambilan sumpah janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Tabalong Riyanti Desiwati.

Rapat paripurna pelantikan dibuka Ketua DPRD Tabalong Periode 2014 2019  Darwin Awi didampingin Wakil Ketua Mursidah dan Masruddin.

 Saat membuka rapat paripurna Darwin berpesan kepada anggota DPRD yang terpilih untuk bisa melanjutkannya kebijakan lama khususnya menyangkut kesejahteraan masyarakat.

 Sementara itu Kepala Dewan Persidangan Yurli Haspani menyampaikan penetapan Ketua dewan sementara berdasarkan parpol dengan perolehan kursi terbanyak di legislatif.

Masing - masing Ketua dewan dijabat oleh Mustafa dari Partai Gerindra dan Wakil Ketua dipegang Jurni dari Golongan Karya.
Baca juga: Rahmadi sempat dapat interupsi saat menjadi pimpinan semantara DPRD HST
Baca juga: Resmi dilantik inilah daftar anggota DPRD HSS yang baru
Baca juga: Shalat idul Adha di Banjarmasin lancar

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019