Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani menggelorakan Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Germas Baku) sehingga lebih meningkatkan hubungan emosional antara orang tua dan anak-anaknya. 

"Anak-anak hebat lahir dari orang tua hebat, guru hebat dan lingkungan yang nyaman," ujar wali kota pada

Peringatan Hari Anak Nasional dan Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Germas Baku).

Kegiatan yang dilaksanakan di GOR Rudy Resnawan, Jum’at (9/8) itu dihadiri ribuan anak-anak dan diisi acara mendongeng yang dilakukan wali kota didampingi istri yang juga Ketua TP PKK Ririen Kartika Rini. 



Menurut dia, Pemkot Banjarbaru telah menyiapkan Peraturan Daerah tentang Kota Layak Anak disamping menyiapkan pendidikan berkarakter di setiap sekolah dan menyiapkan ruang terbuka untuk anak-anak.

Ditekankan, melalui Germas Baku diharapkan orang tua membacakan buku anak-anaknya sehingga lebih meningkatkan hubungan emosional antar orang tua dan anak yang harus dibiasanya sejak kecil. 

"Membaca buku juga membiasakan anak-anak mencintai literasi, dan orang tua bisa menanamkan pesan moral kepada anak-anaknya agar kehidupan mereka di masa depan lebih berakhlak," pesannya. 

Di sela kegiatan, wali kota beserta istri, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru dan Kapolres Banjarbaru didaulat membacakan dongeng dihadapan anak-anak dan mereka antusias mendengarkan.

Selain itu, diserahkan penghargaan berupa ASI ekslusif, Kartu Identitas Anak dan hadiah pemenang lomba mewarna. Kegiatan juga dimeriahkan penampilan seni, menari, bernyanyi anak-anak PAUD dan SD.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019