PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan bersih-bersih rambu untuk keselamatan lalu lintas pada Kamis (7/8). Sebanyak 70 papan rambu lalu lintas yang ada di wilayah Kalsel dibersihkan agar kembali jelas terlihat bagi pengguna jalan.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan M Zulham Pane mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan serentak oleh  Jasa Raharja di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke 74. Republik Indonesia

"Dengan kegiatan itu diharapkan dapat membuat papan rambu lalu lintas yang kusam menjadi bersih kembali seperti baru," terang Zulham.

Alhasil, rambu akan terlihat jelas bagi pengendara kendaraan bermotor, sehingga pada akhirnya dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.


Diakui Zulham, keberadaan rambu lalu lintas sangat penting sebagai petunjuk bagi pengguna jalan yang melintas.

Untuk itu, diharapkannya bisa terus terjaga baik dan bersih kondisinya, sehingga fungsi yang diinginkan untuk petunjuk sekaligus aturan tertib berlalu lintas dapat terlaksana.

"Kami juga mengingatkan masyarakat untuk sama-sama merawatnya. Jangan sampai ada tangan-tangan jahil yang merusak dan sebagainya," tandasnya menekankan.

Jasa Raharja juga terus bersinergi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel dan jajaran Polres dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas. Mengingat angka kecelakaan di provinsi itu cukup tinggi hingga perlunya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengutamakan keselamatan di jalan raya agar tak jadi korban laka lantas berikutnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019