Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Prof Udiansyah  mengatakan pihaknya akan terus membantu dan mendorong seluruh PTS di Kalimantan untuk meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan untuk menjadi perguruan tinggi yang maju sebagaimana pergurutan tinggi swasta di daerah lain.

Dihadapan para pimpinan PTS, dosen DPK dan seluruh pihak terkait lainnya, Udiansyah menyampaikan bahwa LLDIKTI XI mempunyai tugas utama yaitu memfasilitasi peningkatan mutu pendidikan tinggi, khususnya di Kalimantan.

Menurut dia, LLDIKTI akan terus berupaya menjalin silaturahmi dan meningkatkan koordinasi dengan seluruh PTS di Kalimantan, untuk membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi.

Baca juga: Puar datangi LLDIKTI terkait Ijazah sarjana Ketua DPRD Banjar

"Mudah-mudahan kita dapat meningkatkan mutu pendidikan tinggi, berkat  adanya silaturahmi dan hubungan yang baik antara kami sebagai pelayan PT dengan yang dilayani," ujar Prof Udianysah.

Menurut dia, pihaknya  sangat meyakini, apabila kita menjadi pelayan yang baik dalam peningkatan mutu, maka PTS akan berkembang, apabila PTS berkembang mahasiswanya akan bertambah banyak, apabila mahasiswanya bertambah maka dosen dan PTS akan sejahtera untuk meningkatkan mutu pendidikannya di Kalimantan,” katanya.

Pada pertemuan tersebut,  Udiansyah juga menyampaikan permohonan maaf kepada karyawan, dosen dan pimpinan PTS dan mengajak untuk saling memaafkan.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama Kepala LLDIKTI Wilayah XI mengucapkan 'minal aidin wa fadzin, taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal ya Karim', mohon maaf lahir dan batin," katanya.

Baca juga: LLDIKTI XI dukung Baznas salurkan beasiswa mahasiswa

Menurut dia, apabila mungkin ada tutur kata kurang berkenan, dalam bekerja sehari-hari  dan dalam pengambilan kebijakan selama menjadi  Kepala LLDIKTI,  tujuannya hanya hanya satu yaitu untuk menjadikan kita menjadi lebih baik.

Sebelum Kepala LLDIKTI XI memberi sambutan, peserta menyaksikan pengukuhan pengelola unit pengumpul zakat (UPZ) LLDIKTI Xi oleh Badan Amil Zakat Provinsi Kalimatan Selatan. Yang mana pengurus UPZ ini  dikukuhkan oleh Ketua Baznas, HG (P) Gusti Effendi AR.

 Acara arahan ini ditutup dengan ceramah agama tentang pentingnya menjaga kerukunan, makna penting dari saling memaafkan dan membayar Zakat serta mengeluarkan Infaq dan Sedekah oleh Ustadz Drs.Muhammad ilham masykuri. Humas LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan/Muhammad Adie Karya/

Baca juga: LLDIKTI XI dukung Baznas salurkan beasiswa mahasiswa

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019