Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Sosial HSS merealisasikan janji politik Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dalam kampanye Pilkada 2018 lalu, melanjutkan bantuan sosial pembangunan rumah sejahtera sebanyak 625 buah di tahun 2019.

Kepala Dinas Sosial HSS Hj Siti Erma, di Sungai Raya, Selasa (6/8), mengatakan bantuan untuk rumah sejahtera diberikan sebesar Rp13.908.000 yang diberikan dalam tiga tahap, tahap pertama Rp5 juta, dilanjutkan tahap kedua Rp5 juta dan terakhir tahap ketiga Rp.3.908.000.

"Dana tahap pertama itu digunakan untuk membeli keperluan bahan bangunan, kemudian tahap kedua untuk pengerjaan, dan tahap ketiga untuk penyempurnaan rumah sejahtera," katanya.

Dijelaskan dia, ada tiga kecamatan yang sudah diserahkan bantuannya secara simbolis Sekda HSS H Muhammud Noor mewakili Bupati HSS, yakni di Kecamatan Sungai Raya, Kecamatan Simpur dan Kecamatan Kalumpang.

Penyerahan bantuan program rumah sejahtera (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: "Terima Kasih Pak Bupati Bantuan Rumah Sejahteranya"

Untuk jumlah bantuan rumah, di Kecamatan Sungai Raya diserahkan sebanyak 25 orang penerima manfaat bantuan, Kecamatan Smpur sebanyak 37 orang, dan di Kecamatan Kalumpang sebanyak 34 orang penerima bantuan.

Sekda HSS H Muhammad Noor, mengatakan bantuan program rumah sejahtera ini adalah merupakan program Bupati HSS sehingga untuk lima tahun ke depan program rumah sejahtera ini akan terus dijalankan.

"Program ini akan terus kita jalankan untuk membantu warga HSS yang belum punya kemampuan membangun rumah yang layak yang sebagaimana mestinya," katanya.

Menurut dia, sampai sekarang sudah lebih dari 8.000 rumah warga HSS yang sudah diperbaiki mulai dari periode pertama kepemimpinan Bupati HSS H. Achmad Fikry dan akan terus berlanjut di periode saat ini.

Berlanjutnya program ini diharapkan nantinya maka warga HSS semuanya bisa merasakan nyaman bertempat tinggal dan beribadah, rumah ada jendelanya, ada WC nya, sehingga nyaman ditinggali.

Penyerahan bantuan program rumah sejahtera (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati Serahkan Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera

Penerima bantuan agar memperbaiki rumahnya sewajarnya saja dan tidak berlebihan, dilaksanakan dengan betul-betul dan sebaik-baiknya, jangan sampai pembangunannya tidak selesai serta dana bantuan ini juga agar dimanfaatkan sesegera mungkin.

Tak lupa, ia menyampaikan salam dari Bupati HSS H.Achmad Fikry dan permohonan maaf karena tidak bisa bertemu langsung dan menyerahkan langsung bantuan program rumah sejahtera.

"Bupati HST yang kita sayangi dan cintai masih istirahat dan dalam masa pemulihan, dan saya mengajak kepada semua yang berhadir untuk mendoakan beliau agar diberi kesehatan dan dipulihkan pasca melakukan pengobatan untuk kembali bertugas melayani masyarakat HSS tercinta," katanya.

Penyerahan bantuan program rumah sejahtera (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019