Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H.Muhammad Noor melepas kontingen HSS dalam rangka mengikuti Festival Olahraga Antar Aparatur Sipil Negara(ASN) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua Kontingen Hj.Rabiatul Adawiyah, di Kandangan, Senin (5/8), mengatakan Festival Olahraga Antar Aparatur Sipil Negara(ASN) ini akan dilaksanakan dari tanggal 6 sampai hingga 8 Agustus 2019, di Banjarmasin. 

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga di Kalsel tahun 2019, khususnya pembinaan olahraga bagi ASN serta untuk menyambut dan memeriahkan Hari Jadi yang ke-69 Provinsi Kalsel," katanya, saat menyampaikan laporan, bertempat di Halaman Setda Pemkab setempat.

Pelepasan kontingen Korpri HSS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Peringati HUT Korpri Bupati HSS kunjungi para purna tugas

Dijelaskan dia, peserta lomba berjumlah 41 orang yang terdiri dari enam cabang olahraga dengan jumlah per cabang olahraga, catur enam orang, tenis lapangan empat orang, futsal 12 orang, bulu tangkis tujuh orang, senam Korpri enam orang dan  tenis meja sebanyak enam orang.

Sekda mengatakan, menyambut baik dan mengapresiasi atas keikutsertaan kontingen HSS pada kegiatan Festival Olahraga Korpri Tahun 2019 tingkat Provinsi Kalsel.

"Tentunya melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjalin kebersamaan dan kekeluargaan diantara para anggota Korpri atau para ASN, melalui berbagai lomba olahraga yang digelar diharapkan dapat menjadi ajang saling mengenal dan menjalin silaturrahmi," katanya, saat menyampaikan sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry.

Menurut dia, kemenangan bukanlah menjadi tujuan utama, namun hendaknya semangat kebersamaan dan kekeluargaan menjadi dasar dari setiap lomba yang digelar sehingga apapun hasilnya baik yang menang dan yang kalah akan sama-sama senang.

Pelepasan kontingen Korpri HSS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bentuk personalia pengurus Kopri HSS gelar musyawarah

Setiap peserta diharapkan dapat memberikan kemampuan dan penampilan terbaik yang dimiliki, maka kegiatan Festival Olahraga Korpri tahun ini akan berjalan dengan baik dan meriah. Pada akhirnya akan memberikan kesan-kesan yang mendalam bagi para peserta maupun penontonnya. serta dapat membawa nama baik Kabupaten HSS.

Dalam kegiatan ini, Sekda HSS juga memasangkan atribut kepada dua orang perwakilan peserta kontingen, menjadi pertanda pelepasan kepada kontingen HSS dalam ajang festival tersebut.

Pemasangan atribut kontingen (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019