Jamaah memadati Kecamatan Cempaka Banjarbaru menghadiri tabligh akbar dengan tema "Dengan Silaturahmi Kita Eratkan Ukhuwah Islamiah Untuk Banjarbaru Juara," bersama KH Bahran Jamil 

Ikut berbaur dengan jamaah yang memenuhi lapangan terbuka hingga rumah-rumah warga di Jalan Kertak Baru Kecamatan Cempaka, Selasa malam adalah pasangan bakal calon Wali Kota dan Wawali Banjarbaru.

Keduanya yang siap maju dalam pilkada 2020 adalah M Aditya Mufti Ariffin yang merupakan anggota DPR RI dan AR Iwansyah yang juga Ketua DPRD Kota Banjarbaru dan Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru. 

Mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin dalam sambutannya mengatakan, sejak menjadi Bupati Banjar dirinya sering bersama KH Bahran Jamil dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat dan syiar agama Islam.

Baca juga: Kapolres musnahkan sabu-sabu senilai Rp1 miliar

"Majunya pasangan anaknda Aditya Mufti Ariffin dan Iwansyah untuk mempercepat kemajuan di Kota Banjarbaru dan menjadikan seluruh masyarakat sejahtera dan maju di berbagai sektor," ujarnya. 

Sementara, Aditya Mufti Ariffin mengucapkan syukur alhamdulillah karena dapat berkumpul bersama masyarakat Cempaka dalam rangka silaturahmi dan tabligh akbar bersama KH Bahran Jamil.

"Kami berdua sangat bahagia karena bisa bersilaturahami ditengah-tengah masyarakat Cempaka dan mengikuti tabligh akbar bersama KH Bahran Jamil, semoga silaturahmi ini bisa terus terjalin," ucapnya.

Sedangkan AR Iwansyah menyatakan, pihaknya sangat gembira dengan diadakannya tabligh akbar yang dihadiri banyak jamaah sehingga siap menggelar kegiatan serupa di berbagai tempat. 

Disisi lain, Aditya Mufti Ariffin dan AR Iwansyah meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat atas pencalonan mereka sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru periode 2020-2025.

Baca juga: Mensos kunjungi Balai RSPDM Budi Luhur Banjarbaru

KH Bahran Jamil dalam tausiyahnya mengajak jamaah memperbanyak membaca salawat kepada Nabi Muhammad SAW untuk mendapat
syafaat beliau sehingga tenang dan bahagia menjalani kehidupan. 

"Perbanyak membaca salawat kepada Nabi Muhammad, semoga kita mendapat syafaat Rasulullah SAW bahagia didunia hingga di akhirat kelak," pesannya di depan jamaah tabligh akbar itu.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru bagikan sertifikat PTSL

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019