Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapin laksanakan pelatihan dasar kader bela negara yang diikuti oleh 50 peserta.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung KNPI Kabupaten Tapin di buka langsung secara resmi oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan akhir pekan kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Tapin sangat mengapresiasi kegiatan bela negara yang mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap NKRI.
Baca juga: Danramil pompa semangat bela negara

"Kegiatan seperti ini sangat positif bagi kaum-kaum milenial, karena membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil serta memiliki semangat dalam membela negara," ujarnya.

Berharap kepada kaum milineal yang mengikuti kegiatan ini bisa mencermati dengan baik dan disampaikan kembali orang-orang di lingkungan sekitar.

"Setelah pulang dari sini, sampaikan kepada orang-orang disekitar kita akan pentingnya pendidikan dasar bela negara ini, kalau perlu ajak mereka untuk ikut di pelatihan selanjutanya," ujar Bupati lagi.
Baca juga: Kodim 1022/Tanah Bumbu beri pendidikan bela negara

Plt Ketua KNPI Kabupaten Tapin Dwi Suryanto mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan ini masih dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun KNPI ke 46 tahun 2019.

Pelatihan yang mengusung tema Peran pemuda dalam memahami kesadaran bela negara demi perwujudan Kabupaten Tapin yang Tamasa dilaksanakan dari tanggal 27 hingga 28 Agustus.

"Untuk narasumber kita ambil dari beberapa elemen, yakni MUI, TNI, Polri, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan dari Dinas Kesehatan," ujarnya.

Sementara untuk peserta sebanyak 50 peserta yang berasal dari organisasi kepemudaan dan pelajar di Kabupaten Tapin.
Baca juga: Bupati pimpin peringatan ke-70 Hari Bela Negara


 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019