Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad membuka kegiatan Musyawarah Daerah Perhimpunan Penyuluh Pertanian (Perhiptani) Kabupaten HSS, di Aula Objek Wisata Air Panas Tanuhi, Kecamatan Loksado.

Ia mengatakan, melalui Musda ini,  nantinya diharapkan bisa menjadi sarana evaluasi untuk meningkatkan eksestensi  Perhiptani dalam mendukung pembangunan daerah di Kabupaten HSS.

Musyawarah Daerah Perhiptani HSS (Fathurrahman/DInas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pemkab Dorong Petani Tingkatkan Produktivitas

"Kepada pengurus Perhiptani yang terdahulu juga kami sampaikan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten(Pemkab) HSS, atas peran aktifnya dalam membantu masyarakat," katanya, saat menyampaikan sambutan, Sabtu (27/7). 

Dijelaskan dia, dengan bergantinya kepengurusan ini tidak mengubah dan mengurangi semangat pengabdian untuk membantu masyarakat, khususnya di bidang pertanian.

Kepada pengurus yang baru, ia juga berpesan, agar mempertahankan dan meningkatkan sinergisitas dan solidaritas keanggotaan, agar tujuan pembangunan di bidang pertanian dapat tercapai.

Apresiasi dan penghargaan penyuluh pertanian purna tugas (Fathurrahman/DInas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Perhiptani HSS Gelar Torseni

Ketua Perhipatni HSS Budi Sucipto, mengatakan selain musda untuk memilih kepengurusan yang baru untuk satu tahun ke depan, dalam kesempatan ini juga sekaligus memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para penyuluh pertanian yang sudah memasuki purna tugas.

"Pengurus Perhiptani yang baru nantinya kami harapkan bisa memimpin Perhiptani HSS dengan sebaik baiknya, apalagi seperti yang dirasakan saat ini bahwa tantangan di bidang pertanian semakin berat, sehingga harus diperlukan para pengurus yang muda dan berjiwa energik.

Foto bersama (Fathurrahman/DInas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019