Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Selatan, menggelar Temu Olahraga dan Seni (Torseni) yang ke-4 Tahun 2017.

Panitia Pelaksana Agus, di Kandangan, Selasa mengatakan, Torseni Perhiptani ini dimulai dari tanggal 27 sampai 29 Oktober 20017 dan diikuti oleh 11 BPP se Kabupaten  HSS, ditambah dengan Kelompok Tani (Poktan).

"Jenis olahraga yang dipertandingkan adalah tenis meja, catur, tarik tambang, bakiak atau dayung darat dan adu ketangkasan mengoperasionalkan hand traktor khusus untuk kelompok tani,"katanya.

Dijelaskan dia,  untuk seni meliputi lomba menyanyi, bakisah lucu atau Stand Of Comedy penyuluhan dan asah terampil bagi Poktan.

Torseni ini merupakan wujud partisipasi aktif Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani)  HSS dalam pembangunan dengan cara mengadakan alternatif kegiatan yang dapat menumbuhkan dan meningkatkan aktifitas kerja.

Juga untuk menggalang rasa persahabatan dan persaudaraan diantara sesama penyuluh pertanian, kelompok tani serta instansi terkait se Kabupaten HSS.

Diharapkan dia, melalui menjadi ajang tukar menukar pengalaman dan informasi, yang berhubungan dengan pekerjaan di bidang penyuluhan pertanian.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi media untuk merekatkan para penyuluh pertanian di Kabupaten HSS.

"Kami sangat berharap melalui kegiatan ini juga semangat untuk mengawal petani terus ditingkatkan,"katanya.

Turut hadir, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Ketua Perhiptani HSS Budi Sucipto, para kepala SKPD terkait, Camat Angkinang Dian Marliana, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Angkinang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017