Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta berpesan, kepada jamaah calon haji Tanah Laut selama melaksanakan ibadah haji agar menjaga kesehatan, terutama perbanyak untuk mengkonsumsi air.


Menurut dia, jamaah calon haji keloter 17 Kabupaten Tanah Laut Tahun 2019 adalah orang-orang yang beruntung mendapatkan undangan dari Allah SWT untuk berangkat ke tanah haram.

"Musim haji tahun ini di tanah haram sedang musim panas, dimana suhunya bisa mencapai 50 derajat celsius, banyaki minum bapak ibu,"pinta Sukamta, pada acara syukuran dan sholat hajat pelepasan 287 Jamaah Calon Haji Kabupaten Tanah Laut tergabung di keloter 17 Tahun 2019, di Masjid Syuhada, Pelaihari, Kamis (25/7).

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan, saat berada di tanah haram nanti untuk tidak bepergian sendirian karena banyaknya jamaah calon haji dari seluruh penjuru dunia.

“Jangan sendirian kalu bepergian karena akan menyulitkan jika harus mencari jamaah yang tersesat. Gunakan gelang jamaah haji, jika kita tersesat para petugas haji dapat mengetahui tempat kita menginap,”ungkapnya.

Sukamta juga meminta kepda para pendamping dan petugas kesehatan tidah hanya fokus untuk beribadah tetapi juga harus tetap melayani jika ada jamaah calon haji yang sedang sakit.

“Jangan meninggalkan jamaah sedang sakit meskipun saat melaksanakan ibadah. Begitu juga para pendamping agar tetap melayani para jamaah dengan maksimal,”tegasnya.

Bupati menginginkan jamaah calon haji keloter 17 Tahun 2019 berangkat 287 orang, kembali ke tanah air juga 287 orang.
Selepas acara syukuran Bupati Tanah Laut H Sukamta melepas sebanyak 287 orang jamaah calon haji Kabupaten Tanah Laut keloter 17 Tahun 2019.
Bupati Tanah Laut H Sukamta menghadirisyukuran dan sholat hajat pelepasan 287 Jamaah Calon Haji Kabupaten Tanah Laut tergabung di keloter 17 Tahun 2019, di Masjid Syuhada, Pelaihari, Kamis (25/7).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019