Ketua Tim Penggerak PKK Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah menerima penghargaan menghadiri pembukaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Nasional,  di Padang,  Sumatera Barat, Rabu (24/7/2019). 

Seluruh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi/ Kabupaten/ Kota se Indonesia, turut hadir pada acara yang digelar dari tanggal 24-27 Juli 2019. 

Rona wajah istri Gubernur Kalsel ini tampak ceria, pasalnya  dari lima lomba nasional yang diikuti , Kalsel berhasil memboyong empat penghargaan sekaligus.

Baca juga: PKK Pusat verifikasi lapangan UP2K PKK Kenanga Birayang

Penghargaan itu disumbangkan TP PKK Banjarmasin, Banjarbaru, Tabalong dan Hulu Sungai Tengah.

" Alhamdulillah PKK Kalsel bersinar di lomba berskala nasional. Dari lima lomba yang kita ikuti, empat diantaranya berhasil juara," ucap syukur  Hj Raudatul Jannah.

Dituturkan, prestasi nasional ini diraih berkat semangat, ikhtiar kuat serta sinergitas dalam mengelola program kegiatan.

Faktor yang paling utama atas keberhasilan adalah  komitmen seluruh kepala daerah di Kalsel, Gubernur, Bupati dan Walikota beserta jajaran dalam memberikan dukungan nyata untuk kemajuan organisasi PKK.

Baca juga: Kasus tubuh pendek di Kalsel tinggi

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel itu juga berpesan agar prestasi ini bisa dipertahankan melalui pemantapan koordinasi dan penajaman program kerja untuk rakyat.

Penghargaan nasional itu atas prestasi, Kelurahan Sei Lulut Kota Banjarmasin meraih Pakarti Utama 2 Nominasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR).

Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kota Banjarbaru Nominasi Tertib Administrasi meraih Pakarti Utama 2.

Nominasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Desa Birayang Kabupaten Hulu Sungai Tengah meraih Pakarti Madya 1 Tingkat Kabupaten.

Baca juga: PKK HSS dan provinsi gelar pasar murah dan sunatan massal

Untuk Lomba Pakarti Utama Tingkat Kabupaten, diraih Desa Kambitin Raya Kabupaten Tabalong pada Nominasi Hatinya PKK. 

Empat Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Raudatul Jannah Sahbirin Noor didampingi  Ketua TP PKK Kabupaten/ Kota se Kalsel

Erni Guntarti membuka secara resmi Pameran Produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol yang menjadi tempat Puncak Peringatan HKG PKK ke 47 .

Raudatul Jannah juga berkesempatan meninjau Stand TP PKK Prov Kalsel yang juga ikut dalam Pameran UP2K bersama 33 Provinsi lainnya di Kota Padang (dv).

Pewarta: .

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019