Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Kelurga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Safari Ramadhan dengan pasar murah dan sunatan massal, bertempat di di Mesjid Darul Abrar, Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kandangan.

Ketua TP PKK HSS  Isnaniah Achmad Fikry,  di Sungai Kupang, Kamis (16/5) mengatakan, Safari Ramadhan kali ini dirangkai dengan kegiatan pasar murah, khitanan massal, serta penyerahan paket sembako.

"Tentunya kegiatan semacam ini memilik peran penting dan strategis dalam rangka turut menunjang perekonomian para penerima, di mana bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan, sekecil apapun sumbangsih yang diberikan niscaya akan sangat berarti bagi mereka," katanya.

Baca juga: PKK HSS peringati Hari Kartini dengan pemeriksaan Kanker Serviks dan payudara

Dijelaskan dia, kebiasaan yang terjadi setiap tahun menjelang dan saat bulan ramadhan, segala macam barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga, maka pasar murah, pemberian paket sembako dan khitanan masal ini diharapkan dapat mengurangi beban warga,serta berbagi kebahagiaan.

Ketua TP PKK Prov.Kalsel Hj.Raudatul Jannah Sahbirin Noor, mengatakan pihaknya beserta OPD yang terkait melaksanaan kegiatan Safari Ramadhan yang merupakan program kerja dan agenda rutin tahunan.

Menurut dia, kegiatan ini terdiri dari kegiatan pasar murah, sunatan massal dan pembagian sembako gratis untuk kader Posyandu, wujud kepedulian sosial dan juga sebagai wujud kasih sayang untuk bisa membantu masyarakat, terutama dalam hal pemenuhan sembako dengan harga terjangkau.

Kemudian dengan bakti sosial, yaitu sunatan massal yang ditunjukkan pada masyarakat kurang beruntung secara ekonomi, dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga dapat merasakan kebahagiaan.

Baca juga: Keteladanan Kartini bangkitkan semangat peningkatan peran perempuan

"Kita juga berharap mudah-mudahan kegiatan ini bisa semakin luas lagi dilakukan dan bisa juga memberikan motivasi bagi kaum-kaum yang berkelebihan secara ekonomi, supaya banyak lagi masyarakat merasa terbantu terutama di bulan Ramadhan," katanya.

Selain itu, ia mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan yang dihadiri lengkap dari pengurus organisasi wanita di Kabupaten HSS dan  mendapat perhatian khusus dari istri orang nomor satu di Kalsel ini.

Diungkapkan dia, baru kali ini dari kunjungan ke kabupaten dan kota hanya di HSS yang organisasi wanitanya lengkap, hal ini menunjukkan kekompakan, soliditas dan sinergisitas yang baik di Kabupaten HSS dan mendapatkan tepuk tangan meriah hadirin.

Diakhir rangkaian kegiatan, Ketua TP PKK Kalsel Hj.Raudatul Jannah Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK kabupaten HSS Hj.Isnaniah Achmad Fikry beserta pengurus PKK Provinsi dan Kabupaten HSS  meninjau langsung sunatan massal dan pasar murah Ramadhan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019