Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membuka Turnamen Sepakbola Paman Birin Cup 2019,  di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Senin (22/7).

“Sepakbola merupakan bagian dari olahraga yang memerlukan kerjasama tim yang baik , sportivitas yang tinggi serta dicintai berbagai kalangan masyarakat,”ujar Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Menurut dia, mulai dari orang tua, dewasa hingga anak-anak, laki laki dan perempuan, masyarakat perkotaan hingga pelosok pedesaan menyukai olahraga sepakbola.

Baca juga: Paman Birin ingin bumihanguskan narkoba di wilayahnya

“Masyarakat menyukai olahraga sepakbola terlihat dari ramainya  kita menyaksikan berbagai turnamen sepakbola dari berbagai daerah di Indonesia tak terkecuali di Kalsel,”ungkapnya.

Oleh karena itu, sebut dia,  pihaknya selalu menggalakkan turnamen - turnamen sepakbola dengan tujuan untuk mencari bibit - bibit yang bisa menjadi pemain sepakbola profesional dimasa depan.

Senada,  Bupati Tanah Laut H Sukamta mengungkapkan, turnamen sepakbola adalah momen menyatukan tekad, untuk memajukan olahraga di Kalsel, namun juga tekad untuk menjalin silaturrahmi antar pelajar dan pemuda di Kalsel.

Dalam rangkaian pembukaan turnamen tersebut, Paman Birin mengeksekusi finalti ke gawang yang dijaga oleh Bupati Tanah Laut H Sukamta dan disambut riuh tepuk tangan dan gelak tawa penonton.
Baca juga: Gubernur terima sertifikat paripurna RSUD Ulin dari KARS
Baca juga: Gubernur: Bank Kalsel berperan dorong pertumbuhan ekonomian daerah

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019