Kalangan DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan mendukung program TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Subur Makmur, Kecamatan Pulau Laut Barat.

"Kami menyambut positif pelaksanaan program TMMD di Kabupaten Kotabaru, karena bisa menjadi bagian dalam pemerataan pembangunan di pedesaan," kata Ketua DPRD Kotabaru, Hj Alfisah.

Adanya program TMMD ke 105 oleh jajaran TNI khususnya Kodim 1004 Kotabaru, politisi Partai Nasdem ini berharap akan membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya dalam percepatan pembangunan di Bumi Saijaan.

Baca juga: Warga Kuin Kecil- tim TMMD Banjarmasin gotong royong bangun jalan

Selain itu lanjut dia, dilaksanakannya program TMMD ini sekaligus menjadi momentum memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena tidak dipungkiri, pelaksanaan TMMD sejatinya wujud nyata TNI dalam megbdikan diri kepada rakyat sebagaimana motto TNI, dari rakyat untuk rakyat.

Demikian halnya yang kini dilaksanakan di Desa Subur Makmur ini, program TMMD dalam perkembangannya hasil kerja para prajurit benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Informasi yang berhasi dihimpun, sejak dibuka pada 11 Juli program TMMD ke-105 tahun 2019, telah berhasil mengerjakan pembuatan jalan sepanjang 1,7 Km lebih.

Baca juga: Satgas TMMD di Banjarmasin siring jalan

Jalan dengan lebar 4 meter tersebut menghubungkan Desa Subur Makmur dengan Desa Sumber Sari Kecamatan Pulau Laut Barat itu kondisi terkini sudah mencapai 55 persen.

Selain itu, pekerjaan lainnya berupa perbaikan rumah warga dari kondisi tidak layak huni menjadi sangat layak yakni 'bedah rumah' milik sejumlah warga diantaranya Saringat, Sudirman, Sanawi dan Suardi, hingga kini sudah lebih dari 50 persen.

Demikian juga dengan pembuatan fasilitas umum warga berupa MCK ukuran 2x9 meter, rehab dan renovasi tempat ibadah, Mushola Nurul Hikmah serta giat non fisik berupa gotong royong bersama warga dan aparat lainnya dari unsur kepolisian dan ASN di lingkungan Pemda Kotabaru.

Baca juga: TMMD Kodim Banjarmasin percepat pembuatan siring jalan

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019