TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan Kodim 1007/Banjarmasin saat ini sedang dikebut dalam pengerjaan siring jalan di wilayah Kuin Kecil Banjarmasin Selatan.

"Saat ini pengerjaan siring jalan sedang dikebut anggota TMMD dibantu warga sekitar," kara Komandan Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan Mayor Inf Sujiono di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, saat ini Pra TMMD ke 105 Kodim 1007/Bjm yang dilaksanakan di Daerah Kuin kecil Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Selatan, masih terus berlanjut.

Meskipun di bawah cuaca yang panas menyengat namun tidak menyurutkan masyarakat Kuin Kecil dan prajurit Kodim 1007/Banjarmasin dalam bekerja.

"Terik matahari yang menyengat tidak menjadikan kendala bagi anggota TMMD dalam mengabdi kepada negeri ini," tutur perwira menengah TNI-AD itu.

Terus dikatakannya, pengerjaan pembuatan siring jalan yang telah diprogramkan itu harus selesai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

"Kami senang karena di kampung ini terlihat sekali kebersamaan masyarakat dengan anggota Kodim 1007/Banjarmasin, itu terlihat saat anggota istirahat di mana keceriaan anak anak warga Kuin Kecil tergambar dari raut saat bergurau dengan para prajurit," ujar perwira TNI yang akrab dengan awak media itu.

Sementara itu, salah satu pemuka Kampung Kuin Kecil Bapak Hadi menyampaikan, warga di kampung ini sangat senang dan bahagia dengan adanya program TMMD dari Kodim 1007/Banjarmasin.

"Kami selaku Masyarakat sangat bahagia sekali dengan program TMMD ini, kami belum bisa membayangkan daerah kami memiliki jalan dan jembatan yang bisa dilalui kendaraan bermotor nantinya, semoga TNI kedepan semakin jaya dan dicintai oleh rakyat," katanya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019