Dua tenaga pengajar di Balai Latihan Kerja Disnaker Kabupaten Tabalong berhasil meraih juara pada kompetensi instruktur regional untuk kejuruan las dan pendingin AC.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong Syaiful Ikhwan menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih dua instruktur BLK di tingkat regional.

Masing - masing juara 3 kejuruan Las atas nama Ike dan juara 1 pendingin AC diraih Nanik.

Baca juga: Siswa Tabalong Ikuti Pelatihan Kerja Ke Bandung

 "Alhamdulillah dua instruktur kita bisa meraih prestasi di tingkat regional," jelas Syaiful.

 Hal ini disampaikan Syaiful saat menghadiri pembukaan pelatihan berbasis kompetensi angkatan ke - 3 APBN 2019, Senin di aula BLK setempat.

Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong Zulfan Noor mengatakan para instruktur berprestasi ini bisa menularkan keterampilannya pada para peserta pelatihan.

Baca juga: Adaro gandeng BLK gelar pelatihan berbasis kompetensi

"Kejuruan Las maupun pendingin AC jenis keterampilan yang sangat dibutuhkan dalam membuka wirausaha baru," jelas Zulfan.

Dalam sambutannya Zulfan mengingatkan peserta pelatihan bisa menjaga kejujuran jika sudah bekerja atau membuka usaha baru.

Program pelatihan berbasis kompetensi ini diikuti 128 peserta untuk delapan kejuruan antara lain mekanik junior mobil, operator basic office, akutansi, junior teknisi support, pendingin AC split, desain grafis dan instalasi penerangan.

Baca juga: BLK Tabalong dapat bantuan 59 paket pelatihan

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019