Peringatan Hari Ulang Tahun Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman ke-61 tahun 2019 di Kota Banjarbaru ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid Ar Raudhah.

Selain peletakan batu pertama, Rabu juga digelar rangkaian kegiatan bhakti sosial yang dipusatkan di Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra, Kelurahan Loktabat Utara, Banjarbaru.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid Ar Raudah dilakukan Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjend Subiyanto didampingi Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan tamu undangan.

Panglima menyambut gembira pembangunan masjid Ar Raudah seraya mengutip hadist, bahwa siapa yang membangun masjid di dunia, maka Allah akan membangunkan baginya rumah di surga.

"Masjid ini dibangun di lokasi yang strategis, sehingga akan sangat berguna bagi warga kota Banjarbaru dan sekitarnya sebagai sarana ibadah maupun kegiatan syiar Islam lainnya," ujar dia. 

Setelah peletakan batu pertama, Pangdam didampingi Wali Kota Banjarbaru meninjau bakti sosial seperti sunatan masal, pengobatan masal, donor darah, pasar murah dan pelayanan KB untuk umum.

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani yang hadir bersama ketua TP PKK Ririen Kartika Rini merasa senang dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial dan pembangunan masjid di Banjarbaru itu.

"Cepatnya pertumbuhan penduduk di Banjarbaru yang didominasi oleh urbanisasi, harus diimbangi dengan penyediaan fasilitas sosial salah satunya tempat ibadah seperti masjid," ujarnya. 

Peletakan batu pertama dan bakti sosial diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT Kodam VI Mulawarman ke-61. Puncaknya dilaksanakan Kamis (18/7) di Mako Rindam VI Mulawarman Banjarbaru.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019