Sebanyak 80 personel polisi dari Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin selalu siap untuk melakukan pengamanan aksi demontrasi yang terjadi di kota setempat.

"Puluhan personel yang kami turunkan untuk pengamanan aksi demo para buruh pada Kamis (18/7) itu sudah terlatih dan berpengalaman," kata Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin Kompol H Sirait di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakannya, para personel yang melakukan pengamanan demo selalu dilengkapi dengan perlengkapan standar pengendalian massa.

Baca juga: Polresta Banjarmasin prioritaskan penanganan kasus korupsi

Selain itu, perlengkapan yang dibawa nantinya seperti rompi, tongkat, tameng, gas air mata, serta mobil water cannon juga disiapkan dalam pengamanan aksi demo tersebut.

Kompol Sirait mengimbau kepada warga yang melintas di mana aksi demo berlangsung agar tetap tenang, karena semua persiapan pengamanan yang dikerahkan sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Masyarakat tidak usah khawatir dengan adanya kegiatan demo untuk menyampaikan aspirasi tersebut, tetaplah beraktivitas seperti biasa dan polisi akan mengawal jalannya kegiatan itu dengan aman dan lancar" tuturnya.

Baca juga: Tim Patroli Harat ringkus dua warga Kuin simpan bawa sabu-sabu

Untuk diketahui, aksi demo pada Kamis (18/7) itu diperkirakan akan dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Demo itu nantinya beranggotakan 50 hingga 100 orang dengan tujuan ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan dan ke Gedung DPRD Prov Kalsel.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019