Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarmasin kembali membagi-bagikan pohon penghijauan secara gratis kepada masyarakat kota setempat.

Kali ini minggu pagi (14/7) pembagian sebanyak seribu pohon gratis di lokasi objek wisata Siring Tendean, dekat pasar terapung, dari seribu pohon yang dibagikan hanya satu jam bibit pohon sudah habis di ambil masyarakat.

bibit pohon yang dibagikan berupa pohon langsat, pohon ramania, pohon sirsak, pohon jengkol, pohon trambesi, pohon asam jawa, dan jenis lainnya.

Minggu lalu FKH juga membegi seribu pohon gratis di Siring Sudirman di lokasi car free day, sehingga dalam dua minggu ini sudah 2000 pohon penghijauan terbagikan kepada masyarakat.

Baca juga: FKH ingin ubah perilaku 160 ribu pelajar soal lingkungan
Dengan cepat habisnya pohon gratis diambil masyarakat beerarti tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi, dan itu pertanda baik bagi pelestarian lingkungan kedepan.

FKH Banjarmasin yang sudah menanam sekitar 7000 pohon penghijauan sebelumya di kota ini berharap kota ini menjadi kota hijau (green city) dan kota menjadi rindang, indah, dan sejuk.
Pembagian pohon secara gratis oleh anggota Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarmasin di Siring Tendean pagi Minggu ini (Antaranews Kalsel/hasan Z)

Dengan kota yang naung dan sejuk diharapkan warga akan nyaman dalam hidup  dan selalu tersenyum tak kepanasan, jika gersang dikhawatirkan warga kepanasan dan muka selalu cemberut.

Baca juga: Ahmad Arifin, hijaukan alam dengan 7 ribu pinang

Dengan sejuk dan senyuman maka warga diharapkan menjadi sehat dan cantik atau tampan hingga warga Banjarmasin panjang usianya, tetapi jika gersang muka cemberut dikhawatirkan muka warga Banjarmasin akan mudah berkerut dan cepat tua, dan tak berusia panjang, kata Paman Anum seorang koordinator aksi, dalam orasinya.

Pembagian bibit pohon gratis tersebut FKH memperoleh bantuan dari Dinas kehutanan Kalsel untuk mendukung program revolosi hijau dengan semboyan, menanam, menanam, dan menanam untuk anak cucu.

Baca juga: Wali kota sosialisasikan penggunaan tumbler kurang sampah plastik
Pembagian pohon secara gratis oleh anggota Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarmasin di Siring Tendean pagi Minggu ini (Antaranews Kalsel/hasan Z)

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019